Breaking News:

Berita Bojonegoro Hari Ini

Penjelasan BRI Terkait Hilangnya Uang Tabungan Sejumlah Nasabah di Bojonegoro

BRI telah melakukan investigasi dan penelusuran, dan ditemukan bahwa nasabah-nasabah tersebut merupakan korban kejahatan skimming

Editor: eko darmoko
Kompas.com
Ilustrasi Uang 

SURYAMALANG.COM, BOJONEGORO - Sejumlah nasabah BRI Bojonegoro mengalami nasib pahit karena uangnya di tabungan terkuras secara misterius.

Menanggapi peristiwa ini, Pemimpin Wilayah BRI Surabaya, Triswahju Herlina, menyampaikan empat poin penting.

1. BRI telah melakukan investigasi dan penelusuran, dan ditemukan bahwa nasabah-nasabah tersebut merupakan korban kejahatan skimming.

2.  Berkaitan dengan tindak kejahatan skimming, tidak hanya nasabah yang menjadi korban namun pihak BRI juga merupakan korban kejahatan tersebut.

3. BRI telah menyelesaikan keluhan nasabah tersebut pada sore ini (24/2/2021) atau dalam periode waktu yang relatif cepat.

4. BRI menghimbau nasabah, agar lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi perbankan, rutin melakukan penggantian PIN kartu ATM, dan juga menjaga kerahasiaan data nasabah seperti nomor rekening tabungan, nomor kartu, nomor CVV kartu kredit, nomor OTP transaksi, dsb. Kepada pihak manapun, termasuk yang mengatasnamakan BRI.

SURYAMALANG.COM
SURYAMALANG.COM (SURYAMALANG.COM)

Diberitakan sebelumnya, dugaan pembobolan rekening tabungan dialami sejumlah nasabah Bank Plat Merah di Bojonegoro tersebut.

Para korban dibikin jengkel karena uang di tabungannya mendadak terkuras dalam jumlah banyak.

Para korban ini di antaranya adalah Aris, warga Desa Campurrejo, Bojonegoro. Pemilik usaha jual beli mobil itu mendatangi kantor  pada Selasa (23/2/2021) pagi.

Ia melaporkan kejadian yang dialaminya.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved