Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Polresta Malang Kota Gelar Tes Urine untuk Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Polisi

Polresta Malang Kota menggelar tes urine untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan polisi

SURYAMALANG.COM/Kukuh Kurniawan
Polresta Malang Kota menggelar tes urine untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan polisi, Rabu (24/2/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Polresta Malang Kota menggelar tes urine untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan polisi, Rabu (24/2/2021).

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan tes urine ini merupakan tindak lanjut dari komitmen Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

"Tes urin dilakukan bagi anggota yang beroperasional dan yang dianggap berpotensi bersentuhan langsung dengan narkoba, seperti Reskoba, Reskrim, dan Polsek jajaran."

"Ada 100 anggota yang menjalani tes urine tersebut, termasuk saya. Alhamdulillah, hasilnya semua negatif," ujar Leo kepada SURYAMALANG.COM.

Pihaknya akan terus rutin menggelar tes urine.

"Kami akan gelar secara acak dan waktunya tanpa pemberitahuan. Pokoknya tiba-tiba kami panggil anggota, dan kami tes urine," jelasnya.

Mantan Wakapolrestabes Surabaya ini menegaskan pihaknya tidak akan memberi toleransi bila ada polisi yang tes urine-nya positif narkoba.

"Ancamannya dipecat. Kami tidak akan memberikan toleransi bagi anggota yang menggunakan narkoba," terangnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved