Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Sutiaji Harap Bidang Pemuda dan Olahraga Jadi Perhatian Disporapar Kota Malang di Rencana Kerja 2022

Wali Kota Malang, Sutiaji, mengharapkan Disporapar dapat mengembangkan bidang pemuda dan olahraga, terutama di bidang olahraga.

rifky edgar/suryamalang.com
Suasana dalam Forum Perangkat Daerah (FPD) Penyusunan Rencana Kerja (Renja) Tahun 2022 Disporapar Kota Malang, di Ijen Suites Hotel, Rabu (24/2/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Wali Kota Malang, Sutiaji, mengharapkan Dinas Pemuda Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang dapat mengembangkan bidang pemuda dan olahraga, terutama di bidang olahraga.

Harapan Sutiaji ini untuk mencari bibit-bibit unggul guna mengharumkan nama Kota Malang dikancah nasional dan internasional.

"Selama ini, Disporapar lebih mengembangkan bidang pariwisatanya. Namun saya juga berharap agar bidang pemuda dan olahraga juga dapat diperhatikan," ucap Sutiaji saat menghadiri Forum Perangkat Daerah (FPD) Penyusunan Rencana Kerja (Renja) Tahun 2022 Disporapar Kota Malang, di Ijen Suites Hotel, Rabu (24/2/2021).

Sutiaji menuturkan Kota Malang memiliki beragam potensi yang dimiliki anak didik di bidang olahraga.

Maka proyeksi untuk lebih memaksimalkan para atlet harus berjalan dengan optimal.

"Saya minta nanti berkaitan dengan olahraga, prestasi memang bukan urusan Disporapar, tapi urusan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia). Tapi, yang punya otoritas pemerintahnya di Disporapar, jadi bagaimana nanti sinergitas dengan KONI ini berjalan," ucapnya.

Di samping itu, perkembangan berkaitan dengan ekonomi kreatif juga menjadi perhatian oleh pria kelahiran Lamongan itu.

Sektor ini kata dia harus terus didorong agar dapat meningkatkan pariwisata di Kota Malang melalui ekonomi kreatif yang digerakkan kaum muda Kota Malang.

"Prestasi adalah keharusan. Tinggal nanti dikoordinasikan saja dan ekonomi kreatif ini yang lebih dikuatkan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Disporapar Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni mengungkapkan, program di tahun 2022 nantinya bidang olahraga turut menjadi salah satu prioritas. 

Sistem kolaborasi yang akan dijalin nantinya berkaitan dengan penyaringan bibit-bibit atlet baru, salah satunya ialah olahraga tradisional yang akan dikuatkan dengan berkolaborasi bersama komunitas-komunitas di Kota Malang.

"Sehingga olahraga tradisional seperti gobak sodor, sepeda ontel kuno, egrang, dan lainnya akan tetap eksis dan diminati masyarakat luas. Itu yang nanti jadi program prioritas utama di bidang olahraga," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved