Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Menuju Malang Smart City, Diskominfo Siapkan Pelatihan Influencer jadi Seorang YouTuber

Plt Kepala Diskominfo Kota Malang, Erik Setyo Santoso mengatakan, bahwa pelatihan tersebut merupakan langkah dari Kota Malang menuju smart city.

SURYAMALANG.COM/M Rifky Edgar
Plt Kepala Diskominfo Kota Malang, Erik Setyo Santoso. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Beragam upaya bakal dilakukan Pemerintah Kota Malang untuk menjadikan kota Malang menjadi kota pintar yaitu Smart City.

Salah satu upaya yang rencananya bakal digagas oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Malang (Diskominfo) ialah menggelar pelatihan bagi para influencer.

Plt Kepala Diskominfo Kota Malang, Erik Setyo Santoso mengatakan, bahwa pelatihan tersebut merupakan langkah dari Kota Malang menuju smart city.

Pelatihan tersebut bakal lebih banyak membahas tentang edukasi dan workshop. 

Misalnya menjadi seorang YouTuber dan ataupun mahir dalam menggunakan aplikasi TikTok. 

"Inilah namanya peluang sektor baru akibat perkembangan teknologi komunikasi dan informasi ini. Nantinya kami akan berkolaborasi dengan penggerak sektor ekonomi kreatif. Karena, mereka juga yang bergerak di dunia e-commerce dan media sosial," ucapnya.

Erik mengatakan, bahwa pelatihan influencer tersebut bakal direalisasikan di tahun 2021 dengan anggaran senilai Rp 150 Juta.

Pelatihannya sendiri bakal dibagi menjadi dua tahap, yang masing-masing gelombang berisi 50 sementara.

Pembatasan peserta tersebut dilakukan karena imbas dari adanya pandemi Covid-19.

"Teknisnya nanti tergantung subyektifitas individu dalam menggali kreatifitasnya. Contoh seperti pelatihan seni gitu. Tidak mungkin dalam satu kali pelatihan orang sudah punya kualitas yang sama kan, kadang ada yang bakat, ada yang masih kaku, dan nanti tergantung dari passionnya juga," tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved