Breaking News:

Berita Jember Hari Ini

Puluhan Wartawan di Jember Jalani Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi Covid-19 terus digeber di Kabupaten Jember. Mulai akhir pekan ini, vaksinasi gelombang kedua dilakukan untuk kelompok non tenaga kesehatan

SURYAMALANG.COM/Erwin Wicaksono
Ilustrasi vaksin Covid-19. 

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Vaksinasi Covid-19 terus digeber di Kabupaten Jember. Mulai akhir pekan ini, vaksinasi gelombang kedua dilakukan untuk kelompok non tenaga kesehatan.

Sebelumnya di gelombang pertama, vaksinasi khusus untuk tenaga kesehatan. Kelompok non tenaga kesehatan yang mendapatkan suntikan vaksin itu antara lain anggota TNI, Polri, ASN pelayanan masyarakat, juga jurnalis.

Sabtu (27/2/2021), puluhan orang jurnalis mengikuti vaksinasi serentak di Aula PB Soedirman Pemkab Jember. Mereka berasal dari media cetak, online, televisi, juga radio.

Selain jurnalis, ada juga sejumlah ASN Pemkab Jember seperti dari OPD Satpol PP, juga Humas dan Protokol Pemkab Jember.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jember Gatot Triyono mengatakan, di gelombang kedua ini, Pemkab Jember mendapatkan 3.414 vial vaksin.

"Untuk gelombang kedua ini, ada sejumlah kelompok sasaran, seperti kelompok pelayanan publik, juga jurnalis," ujar Gatot, Sabtu (27/2/2021).

Pedagang, lanjut Gatot, juga masuk di kelompok sasaran vaksinasi gelombang kedua.

Ada sejumlah alasan kenapa kelompok tersebut yang divaksin. Kelompok pelayanan masyarakat, seperti ASN, harus melayani publik di tugas mereka, dan juga berinteraksi dengan beragam orang.

Begitu juga kalangan TNI dan Polri, yang selain juga melakukan pelayanan dan pengamanan, juga tergabung di Satgas Penanganan Covid-19 mulai tingkat kabupaten sampai kecamatan.

"Sedangkan jurnalis ini juga kalangan yang rentan, karena juga banyak bekerja di luar ruang, berinteraksi dengan beragam narasumber," imbuhnya.

Khusus untuk kalangan jurnalis, kata Gatot, terdata sekitar 90 orang yang mengikuti vaksinasi.

Juga ada kelompok pedagang yang menjadi sasaran vaksinasi. Karenanya, vaksinasi di gelombang kedua ini juga diadakan di Pasar Tanjung.

Sedangkan lokasi lain yang menjadi tempat vaksinasi antara lain Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Aula Bhayangkara, juga RSD dr Soebandi Jember.

Sementara itu, sejumlah wartawan yang usai mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 tidak merasakan efek samping.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved