Breaking News:

Berita Bondowoso Hari Ini

Sejumlah Destinasi Wisata di Bondowoso Ditutup Tiap Jumat, Disparpora Lakukan Pemeliharaan

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Disparpora Bondowoso, Arif Setyo Rahardjo mengatakan destinasi wisata di Kabupaten Bondowoso ditutup tiap Jumat

SURYAMALANG.COM/Danendra
Wisata Kawah Wurung Bondowoso 

SURYAMALANG.COM, BONDOWOSO - Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Disparpora Bondowoso, Arif Setyo Rahardjo mengatakan destinasi wisata di Kabupaten Bondowoso ditutup tiap Jumat selama pandemi Covid-19.

Destinasi wisata yang ditutup dikelola oleh Pemkab Bondowoso ataupun kerjasama dengan Perhutani.

"Kami tutup setiap Jumat saja. Senin hingga Kamis, dan weekend Sabtu Minggu buka dengan normal," katanya, Sabtu (27/2/2021).

Arif menjelaskan, penutupan itu dilakukan untuk pemeliharaan sarana dan prasarana yang ada di tempat wisata. Proses pemeliharaan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Pemeliharaan penting agar pengunjung selalu nyaman berwisata di Kabupaten Bondowoso. Di sisi lain, penutupan tempat wisata tiap Jumat juga guna membatasi kunjangan," terangnya.

Ia melanjutkan, penerapan itu bakal dievaluasi per bulannya. Pemberlakuan tempat wisata tutup tiap Jumat di Bondowoso belum diketahui secara pasti kapan berakhirnya.

Sejumlah destinasi wisata yang ditutup tiap Jumat antara lain, Batu So'on Solor, Arak-Arak, Kawah Wurung, dan Air Panas Blawan.

"Ini dilakukan untuk pemulihan wisata alam, memberi libur rekan-rekan penjaga wisata dan mendukung pencegahan penyebaran covid-19," pungkasnya.

Penulis: Danendra Kusuma
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved