Berita Malang Hari Ini

Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Tinjau Pembangunan Gedung Kuliah-Laboratorium di Polinema Malang

Direktur Polinema, Awan Setiawan menambahkan, pembangunan gedung kuliah, laboratorium dan bengkel tersebut termasuk pembangunan multiyears 2020-2021

SURYAMALANG.COM/Humas Polinema
Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ir Diana Kusumastuti MT melakukan peninjauan pelaksanaan pembangunan gedung kuliah, laboratorium dan bengkel di Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Malang (Polinema) pada Sabtu (27/2/2021). 

Penulis: sylvianita widyawati, Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ir Diana Kusumastuti MT melakukan peninjauan pelaksanaan pembangunan gedung kuliah, laboratorium dan bengkel di Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Malang (Polinema) pada Sabtu (27/2/2021).

"Kami meninjau penyelesaian gedung Teknik Mesin yang tadinya 3 (tiga) lantai, kemudian diselesaikan hingga 8 (delapan) lantai. Ini masih ada penambahan utilitas. Nanti akan kita lengkapi hidran untuk antisipasi kebakaran, dan utilitas lainnya," ungkap Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR dalam rilis yang dikirim humas Polinema ke suryamalang.com, Minggu (28/2/2021).

Menurutnya, pembangunan ini masuk dalam kegiatan di Direktorat Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR untuk penyelesaian pembangunan pada Perguruan Tinggi Negeri yang diusulkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Direktur Polinema, Awan Setiawan menambahkan, pembangunan gedung kuliah, laboratorium dan bengkel tersebut termasuk pembangunan multiyears 2020-2021.

Sebagai pelaksananya adalah PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

"Jadi pembangunan ini menyelesaikan 5 lantai (dari lantai 4 ke lantai 8) Jurusan Teknik Mesin, yang terkoneksi dengan 4 lantai gedung Pascasarjana," tambahnya.

Pembangunan tersebut menyelesaikan pembangunan secara fisik dan ulititas utama gedung.

Seperti AC, lift, hidran, sprinkler pemadam, tidak termasuk meubelair. Saat ini pembangunan telah mencapai 55 persen dan diharapkan selesai pada Mei 2021.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved