Breaking News:

Majelis Tinggi Partai Demokrat Tegaskan Tak Akan Ada Kongres Luar Biasa

Majelis Tinggi Partai Demokrat menegaskan tidak akan ada Kongres Luar Biasa (KLB) seperti yang direncanakan sejumlah mantan kader senior.

Wikipedia
Partai Demokrat 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Majelis Tinggi Partai Demokrat menegaskan tidak akan ada Kongres Luar Biasa (KLB) seperti yang direncanakan sejumlah mantan kader senior.

Jika tetap ada KLB, Partai Demokrat menganggap KLB tersebut abal-abal.

"Saya katakan tidak ada KLB pada Maret 2021. Tidak mungkin ada KLB. Kalau ada KLB, itu abal-abal," kata Syarief Hasan, anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat dalam keterangan tertulis yang diterima SURYAMALANG.COM, Sabtu (27/2/2021).

"Mereka (peserta KLB) mewakili siapa? Apakah yang benar-benar punya suara? Apakah pengurus DPC atau DPD yang asli, apakah beneran pemegang hak suara yang asli? Sebab, mereka (pemegang hak suara) saat ini solid mendukung AHY," lanjutnya.

Syarief Hasan juga mempertanyakan kader yang menyatakan akan menggelar KLB untuk melengserkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Ketum PD.

Syarif mengklaim seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) sampai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) sudah mendukung penuh AHY untuk memimpin PD.

"Kader yang menghendaki KLB itu kader yang mana? Pemegang hak suara sesuai AD/ART kami itu sudah jelas. Semua DPD pemegang hak suara mendukung AHY," tukas Syarief.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan KLB yang didengungkan oleh segelintir pihak sifatnya inkonstitusional dan ilegal. Sebab, tidak sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat.

Sesuai AD/ART, ada cara untuk mengusulkan KLB, yaitu pertama, diusulkan oleh majelis tinggi partai (MTP) yang diketuai oleh Susilo Bambang Yudhoyono.

"Syarat pertama tidak mungkin karena Pak SBY sudah menyampaikan di video bahwa beliau tidak mendukung KLB," tegas dia.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved