Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

GeNose C19 di Malang Diedarkan 5 Distributor

Sebanyak 2021 unit GeNose C19 resmi diedarkan ke pengguna mulai 1 Maret 2021 ini lewat lima distributor.

UGM
Kegiatan pelepasan 2021 produk GNose C19 UGM ke masyarakat lewat lima distributor, Senin (1/3/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Sylvianita Widyawati
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Sebanyak 2021 unit GeNose C19 resmi diedarkan ke pengguna mulai 1 Maret 2021 ini lewat lima distributor.

Rektor UGM, Prof Panut Mulyono, berharap Indonesia dapat mempercepat dan memperluas jangkauan skrining COVID-19 dengan didistribusikannya GeNose C19. 

“Kami berharap seluruh pihak terus mendukung terlaksananya akselerasi penghiliran produk inovasi GeNose C19 sehingga dapat segera membantu mengatasi permasalahan bangsa dalam pelaksanaan mitigasi dan percepatan proses penanganan pasien COVID-19 di Indonesia,” ujar Panut dalam rilis humas UGM yang dikirim ke suryamalang.com, Senin (1/3/2021).

Dijelaskan oleh Direktur Pengembangan Usaha dan Inkubasi UGM, Dr Hargo Utomo, dari 2021 unit tersebut, sebagian besar akan diserahkan kepada fasilitas kesehatan.

Adapun lima distributor resmi itu adalag PT Graha Rekayasa Utama, PT Global Systech Medika, PT Sigma Andalan Nusa, PT Dunia Kecantikan Indonesia serta PT Indofarma Global Medika.

Tugas setiap distributor adalah mengedarkan alat GeNose C19 ke berbagai instansi, seperti klinik, laboratorium, rumah sakit pemerintah dan swasta, korporasi/perusahaan, universitas, yayasan, kementerian, pemerintah daerah, dan BUMN.

Selanjutnya, GeNose C19 akan diproduksi dan didistribusikan secara bertahap. 

Sebagian besar penerima GeNose C19 masih terkonsentrasi di Jawa serta sebagian pengiriman ditujukan ke Kalimantan dan Sulawesi.

Salah satu penemu GeNose C19, Dr dr Dian K Nurputra, menerangkan bahwa saat ini, GeNose C19 sudah diinspeksi kembali oleh Kementerian Kesehatan dan mendapatkan pengakuan cara uji klinis yang baik dari Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan. 

Halaman
12
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved