Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Satlantas Polresta Malang Kota Gelar Kegiatan 'Polisi Sahabat Anak', Ini Tujuannya

Satlantas Polresta Malang Kota gelar kegiatan Polisi Sahabat Anak, Senin (1/3/2021).

Polresta Malang Kota
Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution, saat memberikan materi Dikmas Lantas di kegiatan Polisi Sahabat Anak, yang digelar di Balai RW Kampung Warna Warni, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Senin (1/3/2021). 

Reporter : Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG.COM, MALANG - Satlantas Polresta Malang Kota gelar kegiatan Polisi Sahabat Anak, Senin (1/3/2021).

Hal ini bertujuan untuk mengajari Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas (Dikmas Lantas) sejak dini.

Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution, mengatakan kegiatan digelar di Balai RW Kampung Warna Warni, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

"Seperti diketahui bersama, di pandemi Covid 19 ini banyak anak-anak yang tidak datang ke tempat sekolah. Karena hingga saat ini, seperti diketahui, bahwa masih belum dilakukan pengajaran sekolah secara tatap muka. Sehingga kami berinisiatif datang kesana, untuk menghibur mereka," ujarnya kepada TribunJatim.com (grup SURYAMALANG.COM).

Ia menjelaskan dalam kegiatan tersebut, pihaknya menghadirkan dua boneka tokoh kartun, yaitu Sopo Jarwo dan hewan zebra.

Selain itu pihaknya juga menggelar kegiatan kuis, sehingga bagi anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan kuis, akan mendapatkan hadiah.

"Jadi melalui sarana tersebut, kami memberikan edukasi tertib berlalu lintas dan tertib mematuhi protokol 5M. Karena mereka ini juga termasuk salah satu motor penggerak dalam memutus mata rantai Covid 19," tambahnya.

Dirinya juga menerangkan, dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh 40 orang anak, dengan usia antara 5 tahun hingga 10 tahun.

"Kegiatan kami bagi menjadi dua sesi, di mana tiap sesinya, dihadiri oleh 20 anak," jelasnya.

Ramadhan Nasution juga menambahkan untuk ke depannya, pihaknya akan terus rutin menggelar kegiatan ini.

Tidak hanya digelar di Kampung Warna Warni saja, melainkan juga digelar di wilayah lainnya.

"Kami ingin lebih mendekatkan diri ke masyarakat khususnya anak-anak. Biasanya anak-anak cenderung takut kepada sosok polisi. Dan melalui kegiatan ini, kami ingin merubah pola pikir anak-anak, bahwa sebenarnya polisi adalah sosok yang menyenangkan," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved