Breaking News:

Artidjo Alkostar Meninggal Dunia

Sosok Artidjo Alkostar yang Sederhana, 18 Tahun Jadi Hakim Agung di MA, Kendaraannya Honda Astrea

Total jumlah kekayaan yang dimiliki Artidjo Alkostar mungkin hanya setara harga sebuah mobil MPV, jumlahnya disebut sebesar Rp 181.996.576.

Tribunnews.com/M ANSHAR (AAN) - Kolase
Sosok Artidjo Alkostar yang penuh integritas dan kesederhanaan 

SURYAMALANG.COM - Sosok Artidjo Alkostar akan selalu dikenang sebagai sosok hakim yang penuh integritas dan kesederhanaan.

Mantan Hakim Agung MA, Artidjo Alkostar yang meninggal pada Minggu (28/2/2021) siang dimakamkan hari ini, Senin 1 Maret 2021 di Kompleks Pemakaman Kompleks Pemakaman UII, Kampus Terpadu Universitas Indonesia (UII), Jalan Kaliurang Km. 14,5 Sleman Yogyakarta.

Sosok Artidjo Alkostar memiliki kehidupan yang sangat sederhana.

Sebagai seorang Hakim Agung yang sudah bertugas di Mahkamah Agung selama 18 tahun, profil Artidjo Alkostar tercatat tidak memiliki harta yang melimpah.

Total kekayaan Artidjo Alkostar menurut laporan harta kekayaaanya sebagai penyelenggara negara (LHKPN) terakhir sebelum pensiun di tahun 2017 tercatat tak sampai Rp 200 juta.

Total jumlah kekayaan yang dimiliki Artidjo Alkostar mungkin hanya setara harga sebuah mobil MPV, jumlahnya disebut sebesar Rp 181.996.576.

Presiden Joko Widodo pada Senin pagi, 1 Maret 2021, datang melayat ke mendiang Artidjo Alkostar di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta.
Presiden Joko Widodo pada Senin pagi, 1 Maret 2021, datang melayat ke mendiang Artidjo Alkostar di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta. (Sekretariat Presiden)

Dari data LHKPN itu diketahui juga Almarhum Artidjo Alkostar semasa hidupnya tak memiliki mobil mewah.

Hartanya berupa kendaraan hanya berupa Sepeda motor Honda Astrea dan sebuah mobil merek Chevrolet.

Semasa aktif sebagai hakim Agung maupun setelah bertugas di Dewas KPK, Artidjo dikenal sebagai pribadi sederhana.

Padahal ia telah bekerja selama 18 tahun di MA.

Halaman
1234
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved