Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Pelaku UMKM Surabaya Berharap Dapat Vaksin Covid-19

vaksinasi virus corona yang mulai dilakukan oleh Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya membawa harapan bagi masyarakat, dunia usaha, dan UMKM

SURYAMALANG.COM/M Rifky Edgar
Contoh vaksin Covid-19. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Program vaksinasi virus corona yang mulai dilakukan oleh Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya membawa harapan bagi masyarakat, dunia usaha, dan UMKM.

Kordinator Paguyuban Pedagang Makanan Surabaya, Kusnan, mengatakan pihaknya sangat berharap vaksin juga bisa segera menyasar para pelaku  UMKM, utamanya pedagang kecil.

"Para pedagang kecil tersebut telah terbukti mampu survive selama pandemi. Untuk itu kami berharap kepada pemangku kebijakan. Baik itu dari Pemrop ataupun Pemkot dan Satgas Covid, agar para UMKM ini bisa juga mendapaykan vaksin," kata Kusnan, Jumat (5/3/2021).

Diterangkan pria yang akrab disapa Cak Kusnan ini, dampak Covid-19 ini dirasakan  cukup besar oleh pelaku usaha mikro. Di Surabaya anggota Paguyuban Pedagang Makanan ini ada di tiap-tiap kecamatan. Mayoritas pedagang warkop dan angkringan.

"Jumlahnya saat ini sekitar 500 pedagang dan pelaku usaha. Harapan kami, bila kami divaksin maka akan menimbulkan kepercayaan untuk membentengi diri kita dari covid. Selain itu tentunya dengan divaksin, harapan kita perekonomian bisa bergerak," ungkap Kusnan.

Ditambahkan pria asal Magetan ini, pihaknya berjanji bahwa nantinya meski pelaku UMKM sudah divaksin, akan tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Saya yakin teman-teman UMKM, juga akan tetap menerapkan prokes nantinya. Mengingat para pelaku UMKM seperti kami ini sangat riskan terpapar Covid-19 karena sering berhadapan dengan masyarakat utamanya pembeli," ungkap pemilik Angkringan Bala Dewa.

Karena itu, dirinya berharap juga bisa menjadi prioritas untuk mendapat vaksinasi.
Karena kalau dapat diistilahkan, para pelaku usaha kecil ini juga bagian dari pelayan publik.

Hal senada dikatakan, salah satu pelaku UMKM, Wahyu Darmawan,  yang juga berharap program vaksinasi ini untuk mencegah penularan Covid-19 dan membangkitkan ekonomi yang terdampak selama pandemi.

Dengan vaksinasi terhadap pelaku UMKM, utamanya pedagang kecil, akan berimbas kepada  masyarakat yang tidak perlu lagi ragu untuk melakukan aktivitas ekonomi.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved