Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Kegiatan Fisik Diklat Pagar Nusa Berlangsung Selama 10 Jam

Kegiatan fisik diklat Pagar Nusa, UIN Malang, yang merenggut dua nyawa pesertanya, berlangsung selama 10 jam dalam sehari.

SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Kasatreskrim Polres Batu, AKP Jeifson Sitorus memberi keterangan kasus meninggalnya dua peserta diklat Pagar Nusa UIN Malang, Senin (8/3/2021). 

LAPORAN: BENNI INDO

SURYAMALANG.COM, BATU - Kegiatan fisik diklat Pagar Nusa, Universitas Islam Negeri (UIN) Malang, yang merenggut dua nyawa pesertanya, berlangsung selama 10 jam dalam sehari.

Kasatreskrim Polres Batu, Ajun Komisaris Jeifson Sitorus menerangkan hal itu saat ditemui di Polres Batu, Senin (8/3/2021).

"Dalam rundown kegiatan panitia, kegiatan fisik itu berlangsung antara 9 sampai 10 jam sehari," ujarnya, Senin (8/3/2021).

Polisi tengah mendalami penyebab pasti meninggalnya dua orang peserta dari Lamongan dan Bandung.

Pihaknya juga mencari informasi tahapan pembaiatan peserta baru.

Penyelidik Satreskrim Polres Batu juga datang Lamongan, rumah duka M Faisal Lathiful Fakhri, untuk mendalami keterangan.

Sedangkan korban yang berasal dari Bandung, Miftah Rizki Pratama, polisi sudah menerima data dan informasinya. Pasalnya, jenazah Miftah masih berada di Kota Batu hingga Minggu (7/3/2021) sore.

“Jika ada dugaan tindakan pidana, kami proses, walaupun sudah dimakamkan. Tergantung hasil penyelidikan, kalau ada proses pidana di sana sebelum meninggal, maka akan dilakukan otopsi juga,” kata Jeifson.

Sejauh ini, polisi belum bisa melakukan tindakan hukum. Pihak keluarga Miftah belum bersedia untuk autopsi.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved