Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Prancis Bangun Pabrik Ragi di Bululawang Malang Senilai Rp 3 T, Bakal Serap Tenaga Kerja Lokal

Perguruan tinggi akan dijadikan mitra dari industri asing ini untuk menyiapkan vocational trainingnya dalam menyerap tenaga kerja lokal.

SURYAMALANG.COM/Fatimatus Zahroh
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Malang Sanusi dan juga General Manager Lesaffre Sari Nusa Olivier Boullard meninjau lokasi pembangunan pabrik ragi asal Prancis di kawasan Bululawang, yang total investasinya mencapai Rp 3 trilliun, Senin (8/3/2021). 

Penulis : Fatimatuz Zahroh , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Industri skala besar berupa pabrik ragi dari perusahaan asal Prancis tengah dibangun di kawasan Bululawang Malang dengan total investasi mencapai Rp 3 trilliun. 

Pabrik ragi milik Lesaffre Sari Nusa ini disebut akan menyerap tenaga kerja lokal.

Perekrutan tenaga kerja lokal dijalankan dengan lebih dulu melalui proses training atau pelatihan dengan dukungan pihak perguruan tinggi.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Malang Sanusi meninjau lokasi pembangunan pabrik ragi perusahaan asal Prancis di kawasan Bululawang itu, Senin (8/3/2021) sore.

Gubernur Khofifah mendorong investasi bisa terus masuk ke Jawa Timur, termasuk di Kabupaten Malang.

Khofifah optimistis bahwa kian berkembangnya industri yang masuk ke Jatim bisa membawa kesejahteraan bagi warga Jatim khususnya di Kabupaten Malang.

Ia berharap adanya industri ini bisa mampu menyerap banyak tenaga lokal asal Malang dan sekitarnya.

"Pabrik ini insya Allah Oktober 2022 siap produksi. Minggu depan rencana akan diputuskan mitra perguruan tinggi untuk menyiapkan vocational training tenaga lokal untuk menyiapkan SDM saat beroperasi nanti. Mohon do'a semoga lancar," tegas Khofifah.

Pasalnya perguruan tinggi akan dijadikan mitra dari industri asing ini untuk menyiapkan vocational trainingnya.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved