MotoGP

Valentino Rossi Pecahkan Rekor 17 Tahun di Tes Pra Musim MotoGP 2021, Obat Semangat The Doctor

Selain  Valentino Rossi yang tercecer di 8 besar, tiga rider Yamaha lainnya, baik dari tim pabrikan maupun satelit, sukses menempati posisi terdepan.

Editor: Dyan Rekohadi
Instagram/@motogp
Valentino Rossi dan motor barunya di Petronas Yamaha SRT 

SURYAMALANG.COM -  Valentino Rossi mencatatkan rekor pribadi saat menjalani tes pra musim di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Qatar.

Pembalap juara dunia yang kini berada di tim satelit Yamaha itu mampu membuat catatan waktu lap 1 menit 53 detik saat menjalani hari keempat tes pramusim MotoGP 2021.

Kecepatan Rossi di tes itu menjadi rekor personal baru baginya karena selama ini dia sulit menembus catatan waktu 1 menit 53 detik.

Untuk pertama kalinya semenjak ia datang ke lintasan balap itu pada tahun 2004 alias 17 tahun lalu, Valentino Rossi akhirnya mampu menembus waktu 1 menit 53 detik.

Pembalap anyar Petronas Yamaha SRT itu mencatat waktu lap 1 menit 53,993 detik.

Rossi terpaut 0,749 detik dari eks rekan setimnya, Maverick Vinales, yang tampil tercepat pada tes hari keempat.

Adapun Rossi yang sempat berada di posisi kelima, akhirnya menempati urutan kedelapan dalam daftar pembalap tercepat hari tersebut.

Valentino Rossi saat menjalani tes pra musim di sirkuit Losail Qatar jelang seri pembukan jadwal MotoGP 2021
Valentino Rossi saat menjalani tes pra musim di sirkuit Losail Qatar jelang seri pembukan jadwal MotoGP 2021 (Instagram/@motogp)

"Saya mendapat perasaan bagus pada hari ini, terutama dengan kemampuan kami mendorong kinerja motor," kata Rossi, dikutip dari Crash.

"Kami menemukan beberapa solusi baru dan saya berhasil mencatat time attack bagus."

"Saya bahkan membukukan catatan waktu lap personal di Qatar sepanjang karier balap MotoGP saya. Sebelumnya, saya tidak pernah mencatat waktu lap 1 menit 53 detik," tutur Rossi lagi.

The Doctor menyebut hasil yang diraihnya itu bisa terjadi berkat kinerja motor yang membaik.

Hasil ini setidknya jadi motivasi tambahan bagi pembalap senior itu untuk mengarungi MotoGP 2021.

Tes pra musim hari keempat di Losail itu didominasi oleh pembalap Yamaha.

Selain  Valentino Rossi yang tercecer di 8 besar, tiga rider Yamaha lainnya, baik dari tim pabrikan maupun satelit, sukses menempati posisi terdepan.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menjadi yang tercepat dengan catatan waktu lap 1 menit 53,244 detik, sedangkan rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menyusul dengan selisih 0,079 detik.

Sementara itu, rekan setim Vinales, Fabio Quartararo menjadi pembalap tercepat ketiga usai membukukan waktu putaran lebih lambat 0,154 detik.

*Artikel ini telah tayang sebelumnya di BolaSport.com

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved