Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Vaksinasi Covid-19 untuk Pelayan Publik di Kota Malang Ditargetkan Rampung Akhir Maret 2021

Vaksinasi Covid-19 untuk Pelayan Publik di Kota Malang Ditargetkan Rampung Akhir Maret 2021

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: eko darmoko
SHUTTERSTOCK/PALSAND
Ilustrasi vaksin virus corona atau vaksin Covid-19. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang mengungkapkan sebanyak 25 ribu warga telah disuntik vaksin Covid-19.

Dari total tersebut, sebanyak 12.521 warga yang disuntik vaksin merupakan tenaga kesehatan. Sedangkan sisanya merupakan bagian pelayanan publik.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, Husnul Muarif mengatakan,  untuk vaksinasi tahap kedua sedang berjalan. Dan ditargetkan akhir Maret, vaksinasi tahap kedua untuk pelayan publik rampung.

"Vaksinasi tahap pertama sudah 100 persen dosis satu dosis dua,  sebanyak 12.521 orang. Kemudian tahap dua masih berjalan, tetapi yang sudah selesai dosis satu dan dua sebanyak 30 persen dari 40.600 warga yang masuk daftar vaksinasi," ujarnya kepada SURYAMALANG.COM, Sabtu (13/3/2021).

Seperti diketahui, vaksinasi tahap kedua di Kota Malang menyasar kepada sejumlah tenaga pelayan publik. Seperti anggota TNI/Polri, guru, tokoh agama hingga wartawan.

Dirinya menjelaskan sampai saat ini, tidak ada kendala selama proses vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua berjalan.

"Hingga saat ini, kami tidak ada kendala sama sekali. Hanya menyesuaikan ketersediaan vaksin. Karena pelaksanaan vaksinasi dilakukan di beberapa titik, terkadang ada beberapa titik yang vaksinnya kurang. Nanti dikoordinasikan, itu apa sasarannya lalu kami dropping vaksinnya," terangnya.

Dirinya juga menerangkan, setelah menyelesaikan vaksinasi tahap kedua sebanyak 40.600 vial untuk pelayan publik. Mereka akan melakukan vaksinasi tahap kedua untuk lansia, dengan jumlah sekira 90 ribu vial.

Dimana untuk vaksinasi tahap kedua lansia, akan dilakukan dengan sistem drive thru dan dimulai pada 1 April 2021, bertepatan dengan Hari Jadi Kota Malang ke 107.

"Kami laksanakan vaksinasi itu secara bertahap. Kalau ternyata vaksinasi untuk lansia kurang, secara bertahap kekurangan itu akan disusulkan kemudian," pungkasnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved