Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Pemkot Malang Buka Pendaftaran Sekda, Berakhir Sampai 19 Maret 2021

Pemkot Malang membuka pendaftaran Sekretaris Daerah (Sekda) mulai Senin (15/3/2021) sampai Jumat (19/3/2021).

Dok Pemkot Malang
Wali Kota Malang, Sutiaji 

Reporter : Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pemkot Malang membuka pendaftaran Sekretaris Daerah (Sekda) mulai Senin (15/3/2021) sampai Jumat (19/3/2021).

Pendaftaran dibuka pada hari dan jam kerja, yaitu pukul 09.00 WIB - 15.00 WIB.

Pembukaan pendaftaran tersebut mengacu pada Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka dan Kompetitif di lingkungan Instansi Pemerintah Dalam Kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan setiap ASN yang telah memenuhi persyaratan dan berminat menjadi Sekda dapat mendaftarkan diri.

"Seleksi terbuka bagi ASN Kota Malang maupun ASN di luar Kota Malang," ujar Sutiaji kepada SURYAMALANG, Minggu (14/3/2021).

Setelah mendaftar, nantinya para peserta akan melalui berbagai proses seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak, seleksi kompetensi serta seleksi presentasi dan wawancara.

"Saya berharap Sekda terpilih sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan sehingga mampu bekerja dan mendukung penuh suksesnya pembangunan di Kota Malang," tandasnya

Sebelumnya, Sekda Kota Malang, Wasto telah pensiun pada akhir Februari 2021.

Saat ini, Pemkot Malang telah membentuk pansel yang terdiri dari Sekda Jawa Timur,
Heru Tjahjono, Kepala BKD Provinsi Jawa Timur Nurkholis. Kemudian kalangan akademisi perguruan tinggi di Kota Malang, yaitu Rektor UIN, Prof Abdul Haris dan Dekan FIA Universitas Brawijaya (UB), Prof Dr Bambang Supriyono MS.

Sembari menunggu hasil seleksi tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP), Hadi Santoso ditunjuk sebagai Penjabat Sekda dengan masa tugas selama tiga bulan.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved