Breaking News:

Berita Ponorogo Hari Ini

Rekayasa Lalu Lintas Face Off Jalan HOS Cokroaminoto Ponorogo, Perubahan Arah di Jalan Dr Soetomo

Pemkab Ponorogo telah merancang rekayasa lalu lintas di Jalan HOS Cokroaminoto.

SURYAMALANG.COM/Sofyan Candra
Pemkab Ponorogo akan menyulap Jalan HOS Cokroaminoto mirip Malioboro 

Reporter: Sofyan Arif Candra

SURYAMALANG.COM, PONOROGO - Pemkab Ponorogo telah merancang rekayasa lalu lintas di Jalan HOS Cokroaminoto.

Kasatlantas Polres Ponorogo, AKP Indra Budi Wibowo menjelaskan titik berat face off Jalan HOS Cokroaminoto terletak pada pelebaran trotoar untuk pedestrian.

Sedangkan untuk pengaturan rekaya lalu lintas tidak mengalami banyak perubahan.

Kecuali Jalan Dr Soetomo yang semula masih diperbolehkan dua arah untuk kendaraan roda dua, nanti akan total menjadi satu arah.

"Arah jalan utama tidak berubah, tetap dari utara ke selatan. Hanya perubahan di Jalan Dr Soetomo dibuat satu arah ke arah timur," kata Indra Budi kepada SURYAMALANG.COM, Minggu (14/3/2021).

Sepanjang ruas jalan HOS Cokroaminoto juga akan dipasang speed bump atau polisi tidur di tiga titik, yaitu di awal, di tengah dan di akhir ruas jalan.

Selain itu, Pemkab Ponorogo juga berencana menyiapkan kantung parkir agar parkir di jalan HOS Cokroaminoto bisa terpusat pada satu titik sehingga terlihat lebih rapi.

Namun begitu, Indra mewanti-wanti kepada Pemkab Ponorogo agar mengutamakan pengawasan terhadap ketertiban umum setelah face off Jalan tersebut rampung.

"Misalnya saja pelebaran pedestrian yang tujuannya untuk pejalan kaki. Ini kalau tidak diatur malah muncul masalah baru, orang akan lebih banyak berjualan daripada yang jalan kaki," jelas Indra.

"Tapi pada prinsipnya kita mendukung sekali apa yang menjadi kebijakan bapak bupati untuk mengubah Ponorogo menjadi lebih indah, namun tentu saja pengawasannya juga harus diutamakan," terangnya.

Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved