Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Nawakalam Gemulo Ingatkan Dewan Perda RT/RW Batu Harus Peduli Lingkungan

Nawakalam Gemulo melakukan dengar pendapat dengan Komisi C di gedung DPRD Batu.

benni indo/suryamalang.com
Dengar pendapat sekaligus dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia antara Nawakalam Gemulo dan Komisi C di gedung DPRD Batu, Senin (15/3/2021). 

Berita Batu Hari Ini
Reporter: Benni Indo
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BATU - Nawakalam Gemulo melakukan dengar pendapat dengan Komisi C di gedung DPRD Batu, Senin (15/3/2021).

Kegiatan itu sekaligus dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia yang sedianya diperingati pada 22 Maret.

Dengar pendapat itu membicarakan tentang perubahan Rencana Tata Ruang Wilayah yang sampai sekarang prosesnya masih berada di Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Aris, aktivis lingkungan dari Nawakalam Gemulo mengatakan, pemerintah harus memiliki langkah penyelamatan lingkungan di Kota batu.

“Kami menanyakan sejauh mana posisi Perda Tata Ruang hari ini di Kota Batu. Kami ingin tahu dan memastikan bahwa Perda ini benar-benar berpihak pada lingkungan,” ujarnya setelah dengar pendapat.

Menurutnya, kondisi alam di Kota Batu kian hari memprihatinkan.

Ia mencontoh keberadaan sumber mata air yang dulunya dalam perda adalah sebagai kawasan lindung setempat, tapi di perubahan perda hari ini bertuliskan lagi sebagai kawasan lindung.

“Ada di poin-poin Perdanya itu. Itulah yang kami berikan masukan kepada para pengambil kebijakan agar mempertimbangkan nilai ekonomi, juga dipertimbangkan nilai-nilai ekologis,” katanya.

Aris berpendapat, perubahan Perda Tata Ruang harus mengedepankan aspek kepedulian terhadap lingkungan.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved