Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Terkait Kuliah Tatap Muka di Tengah Pandemi Virus Corona, Unisma Tunggu SOP dari Pemerintah

Terkait Kuliah Tatap Muka di Tengah Pandemi Virus Corona, Unisma Tunggu SOP dari Pemerintah

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: eko darmoko
Humas Unisma
Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) Prof Dr Maskuri MSi sudah mendapatkan vaksin dua kali di RSI Unisma. Tentang rencana perkuliahan tatap muka, ia menyatakan masih menunggu regulasi pemerintah. 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) Prof Dr Maskuri MSi masih menunggu SOP pemerintah untuk perkuliahan luring atau tatap muka.

"Saya senang jika diperbolehkan untuk luring. Akan kami buat seaman mungkin. Tapi ya menunggu regulasinya," jelas Maskuri pada wartawan, Selasa (16/3/2021).

Jika memang harus dilakukan bertahap, maka akan diikuti prosesnya.

"Misalkan sebulan hanya masuk dua kali dulu dan sisanya daring, ya nanti kita ikuti saja, aturannya," jawabnya.

Sebab masalah kesehatan juga penting dan menjadi tanggung jawab bersama. Disebutnya, kampus tidak mau bertentangan dengan pemerintah.

Dijelaskan, dengan adanya vaksinasi Covid-19 buat SDM internal kampus, juga sebagai upaya untuk mempersiapkan diri menyambut tatap muka semester ganjil 2021/2022 mendatang.

Saat ini mahasiswa masih menjalani perkuliahan daring di semester genap.

Jumlah pimpinan, dosen dan karyawan yang telah menjalani vaksinasi tahap pertama ada 747 orang.

Sedang vaksinasi tahap kedua sudah mencapai 632 orang. Bagi yang usia 58 tahun, untuk vaksin tahap kedua masih harus menunggu 28 hari.

Berbeda dengan yang berusia dibawah itu, vaksin kedua perlu waktu 14 hari dari vaksin pertama. Untuk vaksinasi, Unisma didukung oleh Fakultas Kedokteran dan RSI Unisma.

Sementara itu, Dekan FK Unisma dr Rahma Triliana MKes PhD menambahkan, mahasiswa FK Unisma yang sedang menjalani co as di RSI Unisma dan RSUD Syarifah Ambani Rato Ebu di Bangkalan sudah mendapat vaksinasi.

"Jumlahnya ada 223," tambah dr Rahma. Mereka sudah menjalani dua kali vaksinasi. "Saya sudah dua kali menjalani vaksinasi," tandas Rektor.

Berita terkait Unisma

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved