Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Profile UMKM, Cara Bisnis Fashion Era Krisna Bertahan di Era Pandemi

Desainer Erawardhani Krisnayanti melakukan inovasi melalui usaha fashionnya, yaitu Era Krisna yang menawarkan etnik Indonesia kontemporer.

istimewa/dok pribadi
Karya fashion desainer Erawardhani Krisnayanti 

Berita Surabaya Hari Ini
Reporter: Zainal Arif
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - Batik menjadi bukti nyata betapa khasanahnya seni dan budaya bangsa Indonesia. 

Hal inilah yang dirasa Erawardhani Krisnayanti menjadi kesempatan untuk bisa melestarikan karya batik anak bangsa.

"Selembar batik mengandung banyak filosofi tersurat dan tersirat sehingga bukan hanya sekedar motif dan warna saja namun mengandung makna," ungkap Krisna kepada SURYA.co.id, Kamis (18/3/2021).

Perempuan kelahiran 9 Maret 1973 ini berhasil melakukan inovasi melalui usaha fashionnya yang ia jalankan yaitu Era Krisna yang menawarkan etnik Indonesia kontemporer.

"Saya mengutamakan aneka wastra nusantara (tidak hanya batik saja), yang dikombinasikan dengan berbagai jenis bahan lain seperti denim, katun, kaos, sutra, dan lain-lain dengan design kontemporer dan eksklusif," ujarnya.

Meskipun Pandemi Covid-19 membuatnya tak dapat mengikuti pameran offline yang biasa diadakan, ia berusaha mencari cara jalan lain untuk tetap dapat berjualan.

"Saya harus beradaptasi dengan perkembangan zaman, sekarang saya berjualan secara online baik melalui media sosial maupun marketplace-marketplace yang ada," terangnya.

Tak berhenti disitu, ia juga berusaha mencoba memperdalam pemahamannya tentang UMKM dengan mengikuti Creative Talkshow bertajuk 'Managing Business Continuity and Finance During Pandemi' yang diadakan oleh Bank Jatim dan Harian Surya sebagai peserta.

"Saya sangat mengapresiasi Bank Jatim peduli dengan kami para UMKM. Saya berharap melalui pemahaman yang saya dapat hari ini dapat pula membantu saya mempromosikan karya produksi dalam negeri dan meningkatkan penjualan melaui sektor online," tutupnya.

Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved