Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

160 Anggota TP PKK di Kota Malang Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

Sekitar 160 anggota Tim Penggerak PKK di Kota Malang menjalani vaksinasi dosis pertama vaksin Covid-19 di Gedung Kartini pada Selasa (23/3/2021).

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Anggota TP PKK Kota Malang saat menjalani penyuntikan dosis vaksin pertama Covid-19 di gedung Kartini Kota Malang, Selasa (23/3/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Sekitar 160 anggota Tim Penggerak PKK di Kota Malang menjalani vaksinasi dosis pertama vaksin Covid-19 di Gedung Kartini pada Selasa (23/3/2021).

Kegiatan tersebut juga bersamaan dengan kegiatan vaksinasi kepada Wali Kota Malang, Sutiaji, bersama keluarga yang terdiri dari istri, Widayati Sutiaji dan kedua anaknya.

Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji mengatakan, bahwa tidak semuanya anggota TP PKK yang divaksin pada hari ini.

Vaksinasi hanya diikuti oleh TP PKK Kota Malang, TP PKK Kelurahan dan TP PKK di tingkat Kecamatan.

Baca juga: Ekspresi Wali Kota Malang saat Disuntik Vaksin Covid-19, Pegang Tangan Istrinya Sambil Pejamkan Mata

"Untuk kota, semuanya ada 36 yang kita vaksin. Yang Kecamatan kita ambil sampel aja ada 22 sehingga ada 10. Untuk Kelurahan ada 57 dikalikan 2. Totalnya sekitar 160an yang divaksin hari ini," ucapnya.

Sedangkan bagi anggota TP PKK yang lain, Widayati masih menunggu stok ketersediaan vaksin covid-19 di Kota Malang.

Dirinya sudah meminta kepada Wali Kota Malang agar segera memberikan vaksin Covid-19 kepada anggota TPP PKK di Kota Malang.

"Intinya saya minta ke bapak agar memberikan vaksin kepada kita. Karena kami juga garda terdepan dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Kita banyak terjun langsung ke masyarakat walaupun di tengah Covid-19, kader harus tetap jalan," ucapnya.

Dia pun berharap, anggota TP PKK nantinya bisa segera mendapatkan vaksin Covid-19.

"Harapannya mudah-mudahan semua anggota pkk sampai dengan kelurahan itu bisa tersentuh vaksin. Walaupun nanti pelaksanaannya tidak di PKK, tetapi sebagai masyarakat mereka mendapatkan jatah, bisa langsung ke puskesmas terdekat," tandasnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved