Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Buka Kembali Keran Ekonomi, Bank Indonesia Malang Gelar Pameran Karya Kreatif Indonesia KKI 2021

Bank Indonesia Malang dengan menggelar Karya Kreatif Indonesia (KKI) Seri I Tahun 2021 di Hotel Santika, Rabu (24/3/2021).

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: isy
rifky edgar/suryamalang.com
Wali Kota Malang, Sutiaji, saat membuka Karya Kreatif Indonesia (KKI) Seri I Tahun 2021 di Hotel Santika pada Rabu (24/3/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Upaya pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional ditangkap oleh Bank Indonesia Malang dengan menggelar Karya Kreatif Indonesia (KKI) Seri I Tahun 2021 di Hotel Santika, Rabu (24/3/2021).

Acara tersebut diikuti oleh 18 UKM dan UMKM yang memamerkan beragam produk seperti batik, kriya, kopi, makanan hingga aksesoris.

Kepala Kantor Perwakilan BI Malang, Azka, Subhan mengatakan bahwa KKI merupakan bentuk dukungan dan upaya BI dalam menyukseskan Instruksi Presiden atas Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata #DiIndonesiaAja (BWI). 

Kegiatan ini dilakukan untuk mendorong belanja produk UMKM lokal yang didukung pula oleh 15 Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah di Indonesia. 

Tema KKI untuk tahun 2021 ini yaitu 'Sinergi, Globalisasi, dan Digitalisasi UMKM dan Sektor Pariwisata'.

"Intinya ini ada tiga kata, yakni pemulihan ekonomi daerah. Caranya gimana, ya harus pelan-pelan ekonomi dibuka melalu protokol kesehatan ketat," ucapnya.

Pelaksanaan KKI pada tahun 2021 ini diselenggarakan secara bertahap, mulai dari seri I,II dan III. 

Seri berikutnya akan diselenggarakan pada bulan Juni dan Agustus 2021. 

Azka mengatakan, di era pandemi ini, sinergitas antar lembaga merupakan hal yang penting dalam upaya pemulihan ekonomi daerah dan nasional.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved