Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Polres Batu dan PHRI Kerja Sama untuk Tingkatkan Keamanan Wisatawan

Kerja sama itu terwujud dalam bentuk penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Polres Batu dan PHRI Kota Batu.

benni indo/suryamalang.com
Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo dan Ketua PHRI Batu Sujud Hariadi menandatangani kesepakatan bersama dengan disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Areif As Siddiq di Hotel Batu Permai, Kamis (25/3/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Erwin Wicaksono
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Polres Batu dan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Pemkot Batu bekerja sama untuk menghadirkan keamanan dan kenyamanan bagi para wisatawan yang datang ke Kota Batu.

Kerja sama itu terwujud dalam bentuk penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Polres Batu dan PHRI Kota Batu.

Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo, mengatakan bahwa maksud dan tujuan MoU dengan PHRI yang difasilitasi oleh Dinas Pariwisata merupakan upaya pihaknya dalam meningkatkan pelayanan publik dari WBK ke WBBM.

CCTV yang berada di tempat wisata dan mengarah ke jalanan akan terintegrasi dengan Polres Batu.

Dari situ, dapat terpantau situasi di tempat wisata.

CCTV itu juga berfungsi untuk mengantisipasi potensi tindak pidana kriminal.

"Isi MoU ini, Polres Batu akan memaksimalkan aplikasi Apel Batu dan program 1000 mata di tempat wisata, hotel, dan juga restoran. Kami libatkan PHRI untuk program 1000 mata,” ujar Catur.

Melalui aplikasi Apel Batu, wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu memiliki kemudahan mengakses segala informasi tentang tempat wisata, hotel dan resto.

Sedangkan untuk program 1000 pasang mata nantinya CCTV yang ada di tempat wisata, hotel, dan juga restoran, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved