Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Polres Batu Komitmen Peningkatan Pelayanan Publik

Polres Batu mendapat kunjungan kerja dari Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo saat menerima kunjungan Prof Diah Natalisa di Mapolres Batu. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Polres Batu mendapat kunjungan kerja dari Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan-RB RI), Prof Diah Natalisa, Sabtu  (27/03/2021).

Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo bersama beberapa pejabat utama Polres Batu menyambut langsung kedatangan Diah.

Kegiatan sosialisasi pelayanan publik oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB RI di Rupatama Mapolres Batu dirangkai dengan cuplikan video inovasi pelayanan publik Polres Batu. Mulai dari pelayanan SKCK, SPKT, SATPAS SIM, serta penghargaan-penghargaan yang telah diterima oleh Polres Batu .

Dalam paparanya, Catur menegaskan komitmen Polres Batu meningkatkan layanan yang prima kepada masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih kepada Prof Diah yang mau meluangkan waktu berkunjung meninjau Polres Batu. Kami akan terus berbenah memperbaiki apa saja yang masih dirasa ada kekurangan dalam pelayanan ke masyarakat."

"Kami juga berterima kasih atas masukanya dari kementerian yang bisa dijadikan modal Polres Batu memperoleh pelayanan prima,” ujar Catur.

Dalam sambutannya, Diah mengatakan terkait peningkatan kualitas pelayanan publik pada lingkup Polres Batu. Menurutnya, banyak perubahan yang sudah dan akan dilakukan oleh Polres Batu semenjak kedatanganya pada 2018 lalu.

“Saya yakin Polres Batu bisa mencapai pelayanan prima. Saya lihat Kapolres yang bersemangat untuk membuat Polres Batu menuju pelayanan prima dengan didukung oleh seluruh anggota,” paparnya.

Menurut Diah, perubahan yang mencolok adalah pembuatan Ruang terpadu SPKT, Call Centre 110, Comand Centre dan Penjagaan yang saat ini dalam tahap pembangunan.

“Sehingga nantinya bisa dijadikan sentra pelayanan kepada masyarakat,” paparnya.

Diah mengingatkan, bahwa penghargaan bukanlah yang utama. Hal utama yang harus diwujudkan adalah pelayanan yang memuaskan masyarakat. Hal itu akan membuat penilaian masyarakat kepada Polres Batu semakin baik. Pada akhirnya, penghargaan akan datang sendiri.

“Kami yakin inovasi di Polres Batu sangat banyak dan bisa ditingkatkan lagi sehingga bisa masuk menjadi salah satu jajaran top inovator,” harapnya.

Sebelum neningalkan Polres Batu, Diah menyempatkan melihat inovasi Mobil Pintar yang digagas oleh Kasat Binmas sebagai solusi membantu mencerdaskan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Keberadaan mobil tersebut dilengkapi dengan ratusan buku yang dapat dibaca oleh masyarakat laksana perpustakaan keliling.

Sehari sebelumnya, Diah bertemu dengan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko untuk membicarakan mall pelayanan publik. Rencananya, akan dibangun mall pelyanan publik di Kota Batu untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Berita terkait Kota Batu

Penulis: Benni Indo
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved