Breaking News:

Berita Persija Hari Ini

Tenaga Riko Simanjuntak Disimpan saat Persija Mengalahkan Borneo FC, Ini Alasan Sang Pelatih

Saat membekuk Borneo FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (27/3/2021), pelatih Persija Jakarta menyimpan Riko Simanjuntak.

Instagram/persija
Riko Simanjuntak 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Saat membekuk Borneo FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (27/3/2021), pelatih Persija Jakarta menyimpan Riko Simanjuntak.

Dalam laga itu, Riko Simanjuntak baru dimainkan saat babak kedua menit-48, untuk menggantikan Marco Motta, bek asal Italia yang tak dapat melanjutkan permainan karena mengalami cedera.

Terkait alasan menyimpan tenaga Riko dan memainkannya pada babak kedua, pelatih Persija, Sudirman mengaku itu semua ia lakukan untuk menjaga Riko dari cedera.

"Riko belum pada top performanya. Dia baru hadir dalam latihan seminggu sebelum kami berangkat ke Malang. Sehingga kemarin saya cadangkan dia," kata Sudirman, Minggu (28/3/2021).

"Tujuannya agar dia tidak cedera. Kami pikir selanjutnya kami ada pertandingan lagi, kalau fisiknya sudah membaik dia akan bisa diturunkan kembali untuk pertandingan berikutnya," jelasnya.

Usai menang telak 4-0 lawan Borneo FC kemarin, Persija Jakarta masih akan menjalani pertandingan ketiga sekaligus penentuan lawan Bhayangkara Solo FC, Rabu (31/3/2021) mendatang.

Kemungkinan Riko disimpan dan hanya dimainkan separo babak dalam laga kemarin untuk dipersiapkan melawan Bhayangkara Solo FC. 

Seperti diketahui, untuk bisa lolos ke fase berikutnya di Piala Menpora 2021, Persija wajib menang lawan Bhayangkara. Sehingga tentu perlu tenaga ekstra.

Berita terkait Piala Menpora 2021

Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved