Breaking News:

Berita Arema FC Hari Ini

Pemain Arema FC Harus Lebih Disiplin Jika Ingin Kalahkan PSIS Semarang di Grup A Piala Menpora 2021

Arema FC meraih hasil tak memuaskan pada laga pertama dan kedua Grup A Piala Menpora 2021.

SURYAMALANG.COM/Instagram @aremafcofficial
Ilustrasi - Potret pemain Arema FC saat bertanding di Liga 1 2019 lalu 

Berita Arema FC Hari Ini
Reporter: Dya Ayu
Editor: Irwan Sy

SURYAMALANG.COM | MALANG - Arema FC meraih hasil tak memuaskan pada laga pertama dan kedua Grup A Piala Menpora 2021.

Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro, mengatakan hal ini terjadi karena faktor kalah stamina dan juga belum moncernya lini depan Singo Edan.

Saat imbang lawan Persikabo di laga perdana, Kuncoro menilai pemainnya kalah stamina, sehingga pertandingan berakhir 1-1.

Sementara pada pertandingan kedua, Arema FC meraih kekalahan dengan skor 1-2 lawan Barito Putera.

Menurut Kuncoro kekalahan itu terjadi karena pemainnya kurang disiplin dalam bertahan, dan juga tak bisa memanfaatkan peluang.

Untuk itu pada laga ketiga sekaligus laga penentuan hidup mati Arema di turnamen Piala Menpora 2021, Kuncoro meminta agar pemainnya lebih disiplin ketika menyerang, dan bertahan.

"Sejak awal sudah saya katakan, jangan meremehkan dan harus disiplin. Dalam dua pertandingan sebelumnya saya anggap anak-anak agak kurang disiplin, khususnya dalam bertahan. Itu yang kemarin saya tekankan. Untuk besok harus diubah, artinya harus lebih disiplin," kata Kuncoro, Senin (29/3/2021).

Lebih lanjut Kuncoro menegaskan, disiplin penting untuk menghadapi PSIS Semarang, karena tim lawan sering mengandalkan serangan balik cepat dan taktik PSIS terbilang efektif, karena dari dua pertandingan berhasil mencetak enam gol, yang masing-masing pertandingan sebanyak tiga gol.

"Kemarin kami kalah karena kurang disiplin, karena begitu pemain sudah di depan, kemudian serangan balik, antar pemain belakang jaraknya jauh-jauh, jadi itu yang dimanfaatkan lawan. Apalagi PSIS depannya cepat-cepat. Jadi jangan sampai seperti saat lawan Barito dan Persikabo," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved