Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Arema FC Masuk Radar Kandidat Juara Piala Menpora 2021, Tapi Penampilan Melempem, Ini Kata Kuncoro

Arema FC Masuk Radar Kandidat Juara Piala Menpora 2021, Tapi Penampilan Melempem, Ini Kata Kuncoro

aremafc.com
Arema FC 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Arema FC menjadi salah satu tim yang sebelum turnamen Piala Menpora 2021 digelar, diprediksi akan menjadi kandidat juara.

Pasalnya Arema FC diklaim merupakan tim 'spesialis turnamen', seusai merajai Piala Presiden tahun 2017 dan 2019.

Bahkan Arema juga pernah menjadi juara Piala Menpora tahun 2013.

Sayangnya langkah Singo Edan saat ini di turnamen serupa menemui jalan terjal.

Bukannya selalu menang dan meraih hasil memuaskan, dalam dua laga yang dijalani, Arema FC hanya meraih satu poin karena imbang 1-1 lawan Persikabo dan kalah 1-2 dari Barito Putera.

Akibatnya kini peluang untuk lolos ke babak berikutnya tipis, Singo Edan harus menang lawan PSIS Semarang pada pertandingan terakhir Grup A, Selasa (30/3/2021) malam di Stadion Manahan Solo.

Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro mengatakan selain karena stamina yang belum maksimal, kedisiplinan lini pertahanan yang kurang dan kurang beruntung, hasil buruk itu diraih Arema karena masalah finishing, atau penyelesaian akhir para penyerang.

Bahkan dari 17 klub peserta Piala Menpora 2021, Arema FC jadi tim yang paling banyak melesatkan tendangan ke arah lawan, namun 'off target'.

Terkait hal itu, Kuncoro mengakui jika timnya masih belum bisa memanfaatkan peluang yang didapat dengan baik. Bahkan kesempatan penalti-pun gagal dimanfaatkan Bruno Smith, gelandang asing Arema.

"Kemarin sudah kami latih finishing. Sebelum-sebelumnya juga sudah kami perbaiki, itu kan juga berhubungan dengan faktor keberuntungan dan kondisi pemain yang mungkin sudah capek,  karena kami dapat penalti pun juga gagal," kata Kuncoro, Selasa (30/3/2021).

"Kalau sudah otak capek, otot tidak kuat ya akhirnya yang terjadi sama seperti yang dialami Dedik saat lawan Barito itu. Sebenarnya saya nunjuk Dedik saat penalti, tapi karena dia bilang tidak kuat, akhirnya Bruno dan ternyata tidak gol," tambahnya.

Kuncoro meminta pada para pemain depannya, yakni Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, Feby Eka Putra dan Dendi Santoso agar dalam pertandingan nanti lawan PSIS bisa lebih tenang, khusuanya saat mendapat peluang.

"Tentu itu akan kami benahi. Bagaimanapun juga seorang striker harus punya ketenangan. Selain ketenangan, faktor keberuntungan juga mempengaruhi. Terbukti gol Arema yang dicetak Dendi di laga pertama lawan Persikabo proses golnya tidak disengaja," jelas asisten pelatih yang juga mantan pemain Arema itu.

Berita terkait Piala Menpora 2021

Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved