Breaking News:

Hanya Perlu Hasil Imbang Lawan Borneo FC, PSM Makassar Kobarkan Semangat 'Siri Na Pacce'

Hanya Perlu Hasil Imbang Lawan Borneo FC, PSM Makassar Kobarkan Semangat 'Siri Na Pacce' di Piala Menpora 2021

SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Bek PSM Makassar, Zulkifli Syukur berebut bola dengan Striker Bhayangkara Solo FC, Wahyu Subo Seto dalam lanjutan penyisihan Grup B, Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (27/3/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Memasuki pertandingan ketiga turnamen Piala Menpora 2021, persaingan antar tim semakin ketat.

Usai ditahan imbang 1-1 Bhayangkara Solo FC pada laga kedua, PSM Makassar masih harus berjuang untuk mengamankan satu tiket ke babak berikutnya.

Ujian terakhir PSM dalam fase Grup B yang harus dijalani ialah pertandingan melawan Borneo FC, Rabu (31/3/2021) besok di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Pada laga besok PSM hanya perlu meraih hasil imbang saja untuk bisa melenggang ke babak berikutnya. namun meski demikian tentu Borneo FC tak akan tinggal diam, sekalipun kesempatan Borneo FC untuk lolos ke babak berikutnya sudah tertutup.

Untuk itu Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola mewanti-wanti para pemainnya agar tetap bersungguh-sungguh dan tak menganggap remeh lawan.

"Pertandingan besok walaupun kami cukup meraih hasil imbang saja bisa lolos, tapi satu sisi saya ingin pemain tetap bekerja keras, dan membuktikan bahwa selama ini PSM dianggap tim yang di bawah grup lain di Grup B dan main tanpa pemain asing, tetap bisa membuktikan kualitas sesungguhnya," kata Syamsuddin Batola, Selasa (30/3/2021).

Syamsuddin mengharuskan pemainnya tampil sungguh-sungguh karena baginya Borneo FC tim yang cukup membahayakan dan tetap tak akan mudah bagi PSM untuk meraih hasil imbang, jika tidak bermain dengan spirit tinggi seperti dua laga sebelumnya, hingga bisa meraih hasil yang memuaskan.

"Tim Borneo FC cukup bagus. Dia punya pemain yang mobilitasnya tinggi dan punya pemain dengan kecepatan bagus. Saya anggap semua tim Grup B bagus, tapi PSM juga sudah menyiapkan antisipasi untuk pertandingan besok. Sama seperti saat lawan Persija dan Bhayangkara," ujarnya.

Sementara itu Rasyid Bakri gelandang PSM Makassar memastikan seluruh pemain siap menuntaskan pertandingan fase grup dengan hasil memuaskan. Agar dapat melaju ke babak perempat final.

"Kami siap untuk bermain lebih kerja keras lagi, lebih semangat melawan Borneo FC. Semua tahu Borneo FC tim yang bagus dari segi materi. Tapi kami dari awal datang ke sini sudah bertekad Siri Na Pacce dari kota Makassar. Insyallah kami akan kerja keras untuk bisa meraih hasil maksimal dan kalau diberi kesempatan bisa lolos ke babak berikutnya," jelas Rasyid Bakri.

Siri Na Pacce sendiri dalam bahasa Makassar merupakan falsafah yang hingga kini masih dijunjung tinggi dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Falsafah ini berhubungan erat dengan harga diri, norma dan kesetiakawanan.

Berita terkait Piala Menpora 2021

Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved