Breaking News:

Piala Menpora 2021

Kalah Postur, Pelatih Bhayangkara Solo FC Antisipasi Bola Mati Persija Jakarta

Tugas Bhayangkara Solo FC di Grup B turnamen Piala Menpora 2021 belum usai.

SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster 

Piala Menpora 2021
Reporter: Dya Ayu
Editor: Irwan Sy

SURYAMALANG.COM | MALANG - Tugas Bhayangkara Solo FC di Grup B turnamen Piala Menpora 2021 belum usai.

Meski telah mengemas empat poin dari dua pertandingan, langkah Bhayangkara Solo FC di turnamen pramusim ini belum aman.

Pasalnya, klub milik Polri itu, Rabu (31/3/2021) besok, harus menjalani pertandingan penentu nasib melawan Persija Jakarta.

Pertandingan dua klub asal Jakarta itu diprediksi berjalan menarik karena dua tim sama-sama memerlukan kemenangan, untuk bisa melenggang ke babak berikutnya.

Macan Kemayoran dikenal memiliki pemain berpostur tinggi, di antaranya Yann Motta, Marko Simic, Otavio Dutra, Marc Klok dan Marco Motta, serta handal memanfaatkan peluang lewat sundulan.

Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster, mengaku sudah menyiapkan antisipasi untuk meredam gejolak itu.

Bahkan masih jelas dalam ingatan saat Persija Jakarta lawan Borneo FC, Sabtu (27/3/2021) lalu, Persija berhasil menjebol gawang Borneo sebanyak empat gol tanpa balas, dua gol di antaranya hasil tendangan pojok, kemudian dimanfaatkan dengan sundulan oleh Marco Motta dan Yann Motta, dua bek asing Persija.

"Pastinya kami paham akan hal itu. Mereka cetak dua gol dari set piece dan itu memang salah satu kekuatan Persija. Mungkin semua orang juga sudah tahu itu menjadi salah satu kekuatan mereka karena mereka punya banyak pemain tinggi," kata Paul Munster, Selasa (30/3/2021).

Paul nampaknya harus memikirkan antisipasi yang tepat untuk pemainnya.

Apalagi seperti diketahui bicara soal postur pemain, kebalikan dengan Persija, Bhayangkara Solo FC banyak memiliki pemain bertubuh mungil, diantaranya Andik Vermansyah, Evan Dimas, Sani Rizky Fauzi, Wahyu Subo Setho dan beberapa pemain lainnya.

"Saya sudah antisipasi hal itu dan semua pemain sudah tahu apa yang harus mereka lakukan untuk antisipasi itu. Saya juga sudah tahu kelebihan dan kekurangan Persija untuk mengatasi mereka. Itu yang akan saya sampaikan ke pemain," jelasnya.

Sementara itu gelandang Bhayangkara Solo FC, Sani Rizky Fauzi mengaku tetap percaya diri dan siap menghadapi segala tekanan dalam pertandingan besok.  

"Saya pribadi secara fisik dan mental siap 100 persen, dan ini laga penentuan bagi tim kami untuk melaju ke babak selanjutnya. Insyallah kami bisa mendapatkan hasil terbaik dan meraih poin maksimal," ujar Sani Rizky.

Penulis: Dya Ayu
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved