Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Mini Block Office Kota Malang Jadi Tempat Pelaksanaan Layanan Vaksinasi Drive Thru

Lokasi layanan vaksinasi drive thru di Kota Malang kini diubah di depan Mini Block Office (BO) Balaikota Malang.

rifky edgar/suryamalang.com
Mini Block Office di belakang Balaikota Malang. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Lokasi layanan vaksinasi drive thru di Kota Malang kini diubah di depan Mini Block Office (BO) Balaikota Malang.

Sebelumnya, Pemkot Malang mengagendakan layanan vaksinasi drive thru di Kota Malang bakal dilaksanakan di Jalan Gajahmada dan Jalan Sultan Agung Kota Malang.

Layanan vaksinasi drive thru di Kota Malang rencananya bakal dilaunching pada 1 April 2021 yang bertepatan dengan HUT Kota Malang ke-107.

"Jadi berdasarkan pertimbangan dan saran dari beberapa instansi terkait. Lokasi layanan vaksinasi drive thru sedikit bergeser ke Balaikota bawah di Mini BO," ucapnya kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr Husnul Muarif, Selasa (30/3/2021).

Pertimbangan tersebut setelah Dinas Kesehatan Kota Malang melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Malang, Satpol PP Kota Malang dan Satlantas Polresta Malang, yakni dengan mempertimbangkan lokasi sebelumnya yang berada di tengah jalan raya dan dikhawatirkan dapat mengganggu arus lalu lintas.

"Karena rencana awal memang berada di jalan raya. Jadi itu yang menjadi salah satu pertimbangan," ucapnya.

Secara teknis, pelaksanaan layanan vaksinasi drive thru di Mini BO kata dr Husnul lebih memudahkan masyarakat saat akan menerima vaksin.

Karena akses masuk berada di jalan yang mengarah ke Taman Rekreasi Kota (Tarekot), di mana di lokasi tersebut terdapat jalan kembar yang menjadi akses masuk dan keluar masyarakat.

"Intinya lebih memudahkan kalau dilaksanakan di Mini BO ya. Karena pintu masuk dan keluar sudah ada di sana," terangnya.

Meski demikian, Pemkot Malang masih terkendala dengan ketersediaan vaksin Covid-19 untuk melayani vaksinasi drive thru.

Oleh karena itu, pihaknya bakal memaksimalkan ketersediaan vaksin Covid-19 yang ada, sembari menunggu pendistribusian vaksin.

"Karena vaksin Covid-19 kami terbatas, jadi akan memaksimalkan vaksin yang ada saat dilaunching nanti," ucapnya.

Sebagai informasi, falam pelaksanaan vaksinasi drive thru di Kota Malang, Pemkot Malang juga telah melakukan kerja sama dengan Halodoc.

Rencananya, masyarakat yang nantinya ingin mendapatkan vaksin covid-19 melalui layanan drive thru diharuskan untuk mendaftarkan diri melalui aplikasi Halodoc.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved