Breaking News:

Teroris Serang Mabes Polri

Imbas Terduga Teroris Serang Mabes Polri, Penjagaan di Polresta Malang Kota Diperketat

Imbas dari peristiwa penyerangan terduga teroris di Mabes Polri, penjagaan dan pengamanan di Polresta Malang Kota diperketat

Kukuh Kurniawan/TribunJatim.com
Anggota Polresta Malang Kota memakai rompi anti-peluru dan senjata laras panjang jenis SB1-V2 bersiaga di gerbang Polresta Malang Kota, Rabu (31/3/2021) malam. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG.COM, MALANG - Imbas dari peristiwa terduga teroris serang Mabes Polri, penjagaan dan pengamanan di Polresta Malang Kota diperketat, Rabu (31/3/2021) malam.

Dari pantauan TribunJatim.com (grup SURYAMALANG.COM), di bagian gerbang Polresta Malang Kota telah dipasang beberapa water barrier.

Tampak terlihat, ada sekitar 10 water barrier telah terpasang.

Selain dipasang water barrier, dua anggota polisi memakai rompi anti-peluru dan senjata laras panjang jenis SB1-V2 bersiaga di gerbang.

Selain itu semua orang yang masuk maupun keluar dari Polresta Malang Kota, diperiksa secara ketat.

Kasatsabhara Polresta Malang Kota, Kompol Syabain Rahmad Kusriyanto, menjelaskan terkait pengamanan tersebut.

"Yang jelas untuk pengamanan Mako Polresta Malang Kota, sejak awal kami telah melaksanakan dengan teknis dan taktis yang telah ditentukan. Untuk petugas yang melaksanakan tugas, seluruh fungsi yang ada kami libatkan sesuai dengan arahan dari Kapolresta," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Disinggung apakah pengetatan pengamanan di Polresta Malang Kota terkait adanya peristiwa penyerangan terduga teroris di Mabes Polri, mantan Kapolsek Dau ini hanya menjawab secara singkat.

"Yang jelas, kewaspadaan ini tidak hanya karena ada kejadian itu. Tetapi sebelum-sebelumnya kami sudah melaksanakannya," jelasnya.

Untuk pengamanan di Polresta Malang Kota, dirinya mengungkapkan bahwa berjalan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditentukan.

"Sehingga nanti, bagaimana seseorang masuk di kantor atau semua masyarakat yang akan melakukan pelayanan di Polresta Malang Kota. Diharuskan mengikuti semua SOP yang ada," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved