Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Mahasiswa UMM, Firdaus Faraj Ba-Gharib Menikmati Kuliah Di Polandia

Firdaus Faraj Ba-Gharib, mahasiswa Akuntansi UMM kini sedang menikmati kuliah di Polandia.

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Zainuddin
Humas UMM
Firdaus Faraj Ba-Gharib, mahasiswa Akuntansi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kini sedang menikmati kuliah di Polandia. Faraj mendapat beasiswa Erasmus ke SGH Warsaw School of Economics Polandia. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Firdaus Faraj Ba-Gharib, mahasiswa Akuntansi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kini sedang menikmati kuliah di Polandia.

Faraj mendapat beasiswa Erasmus ke SGH Warsaw School of Economics Polandia. Ia berhasil mendapat beasiswa dengan sekali mencoba. 

“Alhamdulillah saya langsung diterima ketika mendaftar beasiswa ini. Dari prinsip yang ibu saya tanamkan, saya jadi suka ikut lomba dan berorganisasi."

"Tanpa sadar  Curriculum Vitae (CV) saya telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh Erasmus ketika saya mendaftar,” ujar Faraj, Jumat (2/4/2021).

Ia mengungkapkan bahwa selain mengambil mata kuliah di Polandia, ia juga masih mengambil mata kuliah secara online di UMM pada semester ini.

Meskipun banyak adaptasi yang harus dilakukan, ia menganggap bahwa ini adalah kesempatan yang bagus untuk berkembang dan memperoleh pengalaman.

“Sampai pada titik ini merupakan sesuatu yang luar biasa. Banyak hal yang saya pelajari. Terutama dalam hal mengatur prioritas di saat banyak kegiatan."

"Dukungan keluarga juga membuat saya terus terpacu untuk berkembang," jelas dia.

Kedepannya ia berharap bisa mendapat kesempatan untuk belajar ke luar negeri lagi. 

Sejak kecil, ia menjadi pribadi yang mandiri dan suka berkompetisi. Ia berkesan dengan didikan ibunya yang tidak pernah memberikan Faraj barang secara cuma-cuma.

“Jadi konsepnya itu take and give. Dulu ketika Sekolah Dasar (SD) saya pernah minta buat dibelikan krayon," ungkapnya.

Ibunya  saat itu bertanya apa yang bisa ia berikan jika dibelikan krayon? Ia menjawabnya dengan berlatih keras agar bisa memenangkan lomba menggambar.

Mahasiswa kelahiran Bogor juga aktif di enam organisasi selama kuliah tiga tahun di UMM. Termasuk aktif di International Relations Office (IRO) UMM. Sehingga pengetahuannya tentang luar negeri bertambah.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved