Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Masjid Al Hikmah UM Resmi Dibangun dan Dilengkapi Ruang Study Al Quran

Masjid Al Hikmah UM dibangun. Rektor UM Prof Dr AH Rofi'uddin MPd menandai pembangunan masjid dengan peletakan batu pertama.

Humas UM
Rektor Universitas Negeri Malang (UM) Prof Dr AH Rofi'uddin MPd saat memberi sambutan dalam peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Hikmah di UM, Kamis (1/4/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Masjid Al Hikmah Universitas Negeri Malang (UM) dibangun. Rektor UM Prof Dr AH Rofi'uddin MPd menandai pembangunan masjid itu dengan peletakan batu pertama, Kamis (1/4/2021).

Karena bangunan sudah dibongkar, kegiatan ibadah seperti sholat Jumat dialihkan ke Sasana Budaya sejak beberapa waktu lalu.

Pembangunan ini untuk menunjang kegiatan pembelajaran bagi civitas akademika UM berupa fasilitas keagamaan.

Acara itu dihadiri oleh Rektor UM, para Wakil Rektor, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), para Dekan, para pimpinan lembaga yang ada di UM.

Yang mengerjakan proyek pembangunan adalah PT Himindo Citra Mandiri - PT Indonesia Pondasi Raya TBK.

"Tujuan pembangunan masjid ini sebagai pusat peribadatan dan pusat peradaban yang akan menjadi pusat untuk pengembangan aktifitas mahasiswa."

"Maka fasilitasnya dibuat beragam. Seperti ruang perpustakaan, kantor ketakmiran, ruangan study Al-Qur`an dan lain sebagainya. Masjid ini kelak akan menjadi pusat peradaban bagi mahasiswa UM," ujar Rektor.

Ia ingin bangunan masjid memiliki kekuatan untuk 100 tahun dengan perencanaan dan pembangunan terbaik.

"Semoga pembangunan sarana penunjang pembelajaran yang berupa Masjid Al-Hikmah ini bisa selesai tepat waktu dan sesuai dengan ekspektasi."

"Maka dari itu kami mohon kerjasamanya kepada semua pihak untuk memberikan yang terbaik," ujarnya.

Sedang kuasa KSO PT Himindo Citra Mandiri - PT Indonesia Pondasi Raya TBK, Sofian SH menyampaikan terima kasih karena telah mempercayakan pembangunan ini kepada perusahaannya.

"Selain itu, karena sekarang masih dalam keadaan pandemi, saya menghimbau untuk selalu mengutamakan keselamatan kerja dengan standar K3 serta melakukan protokol kesehatan selama berada di lokasi proyek agar terhindar dari segala penyakit," imbuhnya.

Acara ini dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine tanda peletakan batu pertama oleh Rektor UM. Dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas terlaksananya kegiatan ini.

Acara dipungkasi oleh pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh Prof Dr Yusuf Hanafi SAg MFil I, Wakil Dekan III Fakultas Sastra UM.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved