Breaking News:

Paskah di Malang

Romo Yoseph Kudus OCarm Sebut Perayaan Paskah di Gereja Katolik Kepanjen Malang Aman dan Kondusif

Peringatan Wafatnya Isa Al-Masih pada Jumat (2/4/2021) di Gereja Katolik Kepanjen turut diamankan oleh Pasukan Salib Kuning

erwin wicaksono/suryamalang.com
Pimpinan Gereja Katolik Kepanjen, Romo Yoseph Kudus OCarm. 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Peringatan Wafatnya Isa Al-Masih pada Jumat (2/4/2021) di Gereja Katolik Kepanjen turut diamankan oleh Pasukan Salib Kuning

Pimpinan Gereja Katholik Kepanjen, Romo Yoseph Kudus OCarm menjelaskan Pasukan Salib Kuning berkewajiban menjaga keamanan gereja.

"Kami punya Salib Kuning yang tugasnya tidak hanya menjaga waktu paskah saja, tapi juga waktu ibadah hari Minggu juga. Terlebih juga saat ini di masa pandemi ini kamk harus melakukan ekstra pengamanan. Pelaksanaan protokol-protokol kesehatan secara ketat diterapkan di gereja," beber Yoseph ketika dikonfirmasi.

Yoseph menerangkan pelaksanaan peringatan wafatnya Isa Al-Masih berjalan seperti biasa dengan situasi kondusif.

"Kami melaksanakan seperti biasa, namun hanya saja dengan prokes tetap dijaga dan keamanan ditingkatkan. Kami juga yakin pihak kepolisian mendukung kami, dan saya ucapkan terima kasih yang sebanyak- banyaknya," jelas Yoseph.

Pada pelaksanaan ibadah Jumat Agung Gereja Katolik Kepanjen menerapkan skema ibadah dalam dua sesi.

Pelaksanaan ibadah secara daring ditiadakan.

"Kami bagi dengan 2 sesi yakni pada jam pertama pukul 05.00 WIB dan kedua pukul 08.00 WIB. Pembagian tersebut bertujuan suapaya para jemaat tidak berkerumun. Kalau gereja kami bisa menampung sampai 500 orang lebih. Namun karena masa pandemi, kami terapkan separuhnya," jelas Romo Yoseph.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved