Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

24 Mahasiswa Asing Polinema Terdampak Covid-19 dapat Bantuan Uang Saku Rp 1 Juta

Sebanyak 24 mahasiswa asing terpilih yang kuliah di Politeknik Negeri Malang (Polinema) yang terdampak Covid-19 mendapat bantuan dari BTN.

Tribunnews.com
ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Sebanyak 24 mahasiswa asing terpilih yang kuliah di Politeknik Negeri Malang (Polinema) yang terdampak Covid-19 mendapat bantuan dari BTN.

Pemberian bantuan biaya hidup itu dilakukan pada Senin malam (5/4/2021) di Hotel Atria yang dihadiri Wali Kota Malang, Sutiaji.

"Untuk uang saku ini diberikan sekali sebanyak Rp 1 juta," jelas Surasta, Manager BTN Cabang Malang pada wartawan.

Ditambahkan Hilda Cahyaning PhD, Kepala Urusan Internasional Polinema, terpilihnya mereka karena merasakan dampak Covid-19. Sebab mereka tidak bisa pulang ke negaranya.

Jumlah mahasiswa asing di Polinema ada 38 orang. Sedang yang berada di luar negeri ada lima orang karena masih belum bisa datang ke Indonesia.

"Yang mendapat support dari BTN ini yang tinggal di Malang. Mereka antusias sekali ketika diberitahu akan ada bantuan," jelas Hilda.

Sebelum datang ke acara Senin malam di hotel, mahasiswa asing tersebut sudah mengikuti rapid antigen.

"Alhamdullilah sehat semua. Selama di Malang mereka menjaga kesehatan dari hasil rapid," katanya.

Sama halnya dengan mahasiswa Indonesia, mahasiswa asing juga ingin kembali merasakan kuliah luring. Bukan daring seperti sekarang.

Ditambahkan Surasta, bentuk dukungan BTN ke Polinema karena sudah 15 tahun bekerjasama untuk pengelolaan dana. Baik untuk payroll, penerimaan mahasiswa baru, pembayaran SPP dll.

Alasan memberi bantuan uang saku juga untuk lebih mengenalkan institusinya. Animo mahasiswa asing belajar ke Polinema terus meningkat.

Pada 2019, yang mendaftar 99, yang diterima 15 orang. Pada 2020, yang mendaftar ada 112 orang. Yang diterima 11 orang. Di Polinema ada kelas internasional di mana mereka kuliah. Menurut M Sinal, Kepala Humas Polinema, adanya mahasiswa asing menampakkan suasana internasional di kampus vokasi ini. 

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved