Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Jalan Rusak Hambat Kunjungan Wisatawan, Kadisparbud Kabupaten Malang Pasrah

Kerusakan parah jalan wilayah Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang berdampak buruk pada kunjungan wisata di wilayah tersebut.

SURYAMALANG.COM/M Erwin
Kerusakan parah jalan wilayah Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Kerusakan parah jalan wilayah Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang berdampak buruk pada kunjungan wisata di wilayah tersebut.

Jalan itu merupakan penghubung menuju tempat pariwisata pantai di Malang Selatan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara, pasrah.

Made mengkiaskan pihaknya tidak bisa berbuat banyak memperbaiki kerusakan jalan. Dia beralasan jika jalan tersebut merupakan aset milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

"Kalau itu aset kami pasti akan segera kita benahi, tapi kan itu aset Provinsi (Jawa Timur). Menurut mereka akan segera dibenahi, ya kita menunggu saja. Kalau kita punya duit dan (aset jalan) punya Kabupaten Malang pasti akan langsung kita benahi," ujar Made ketika dikonfirmasi.

Made menegaskan pihaknya tinggal diam meratapi kerusakan jalan.

Kata Made, dia telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga guna meminta Pemprov Jatim segera menyelesaikan perbaikan jalan.

"Disparbud Kabupaten Malang  sudah berkoordinasi dengan Pak Romdhoni (Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga) agar beliau berkoordinasi drngan provinsi. Mereka (Pemrprov Jatim) mengatakan akan segera memperbaiki, tapi mungkin masih menunggu pelelangan dan lain sebagainya," terang Made.

Meski sudah berkoordinasi, Made tidak tahu kepastian perbaikan jalan yang rusak parah itu.

Pria asli Bali ini berharap perbaikan jalan bisa dilakukan sebelum hari raya Idul Fitri.

"Belum ada (target), namun harapan saya sebelumnya hari raya (Idul Fitri), jadi pas puasa dikerjakan dan pasca hari raya itu sudah bisa dilewati," tutup Made. 

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved