Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Wali Kota Malang Sutiaji Imbau Para Pelaku Usaha di Sektor Pariwisata Harus Memiliki TDUP

Wali Kota Malang, Sutiaji, mengimbau kepada para pelaku usaha di sektor pariwisata harus memiliki Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP).

SURYAMALANG.COM/Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Wali Kota Malang, Sutiaji 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Wali Kota Malang, Sutiaji, mengimbau kepada para pelaku usaha di sektor pariwisata harus memiliki Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP).

Imbauan tersebut diberikan oleh Sutiaji ketika memberikan sosialisasi aturan jasa usaha Pariwisata di Hotel Santika Kota Malang, Senin (5/4/2021).

TDUP merupakan bukti tanda daftar yang wajib dimiliki oleh berbagai jenis usaha yang berkaitan dengan sektor pariwisata.

Seperti usaha Jasa Perjalanan Wisata, Penyediaan Akomodasi, Jasa Penyediaan Makanan dan Minuman, Jasa Pramuwisata, Penyelenggaraan Pertemuan, dan beberapa usaha lainnya.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh 75 pelaku usaha di sektor pariwisata. Yang melibatkan hotel, penyedia travel, panti pijat, restoran dan lain sebagainya.

"Intinya ini ialah ketaatan dan kepatuhan pada regulasi yang ada. Jadi ini merupakan sosialisasi aturan yang harus didirikan. Mau tidak mau mereka harus mengikuti aturan yang ada," ucapnya.

Dengan adanya TDUP, kata Sutiaji malah memudahkan para pelaku usaha di sektor pariwisata dalam mengurus apapun, termasuk perizinan.

Kegiatan sosialisasi tersebut tak hanya melibatkan Disporapar Kota Malang saja terkait dengan TDUP.

Tetapi juga melibatkan Bapenda Kota Malang yang berhubungan dengan pajak dan Disnaker-PMPTSP yang berhubungan dengan perizinan.

"Ini kan sudah di sesuaikan dengan regulasi yang ada. Dan kami tentu tidak akan mempersulit. Jangan ada alasan karena susah nyari blablabla' sehingga dia tidak punya ijin usaha," ucap Sutiaji.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved