Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Melihat Peluang Investasi Perdagangan Berjangka di Era 4,0 bagi Mahasiswa

Investasi perdagangan berjangka kini makin banyak digemari oleh masyarakat seiring dengan bertumbuhnya perusahaan pialang berjangka di sejumlah daerah

rifky edgar/suryamalang.com
Wali Kota Malang, Sutiaji. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Investasi perdagangan berjangka kini makin banyak digemari oleh masyarakat seiring dengan bertumbuhnya perusahaan pialang berjangka di sejumlah daerah.

Dalam mengenalkan perdagangan berjangka tersebut, PT Best Profit Futures (BPF) cabang Malang menggelar kuliah umum bagi mahasiswa Universitas Brawijaya di Hotel Santika Malang (6/4/2021). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Malang, Sutiaji, Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, Sidharta Utama, serta Dirut JFX, Stephanus Paulus Lumintang, Dirut KBI (Persero), Fajar Wibhiyadi sebagai pembawa materi kuliah, dan Pimpinan Cabang BPF Malang, Andri.

Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Sidharta Utama mengatakan, bahwa perusahaan pialang berjangka harus memberikan pembinaan terhadap nasabah, agar nantinya nasabah dapat terlindungi dengan aman.

Dengan langkah tersebut, maka akan memberikan rasa aman kepada nasabah dan membuat industri perdagangan berjangka ini bisa terus tumbuh ke depan.

Karena Bappebti memiliki fungsi 4P yakni pengaturan, pengawasan, pengembangan dan pembinaan dan fungsi tersebut yang nantinya harus ditaati oleh perusahaan pialang.

"Pada intinya perusahaan pialang berjangka itu harus memiliki pemahaman dengan cara memberikan edukasi kepada masyarakat. Terutama berkaitan dengan literasi keuangan," ucapnya.

Sidharta mengatakan, bahwa masyarakat terutama mahasiswa harus dapat mengetahui perusahaan pialang yang legal.

Karena dengan cepatnya perkembangan teknologi informasi tersebut membuat semakin banyak perusahaan pialang yang ilegal bertebaran di dunia maya.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved