Breaking News:

Piala Menpora 2021

PSM Makassar Lolos Semifinal Piala Menpora 2021, Kapten Zulkifli Syukur: 'Siri Na Pacce'

PSM Makassar berhasil menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal Piala Menpora 2021.

hayu yudha prabowo/suryamalang.com
Skuat PSM Makassar merayakan kemenangan setelah mengalahkan PSIS Semarang dalam perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (9/4/2021). PSM Makassar mengalahkan PSIS Semarang dalam adu pinalti dengan skor 4-2. 

Piala Menpora 2021
Reporter: Dya Ayu
Editor: Irwan Sy

SURYAMALANG.COM | MALANG - PSM Makassar berhasil menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal Piala Menpora 2021, seusai mengalahkan PSIS Semarang lewat drama adu penalti dengan skor akhir 2-4, Jumat (9/4/2021) malam di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Pencapaian PSM terbilang di luar perkiraan, pasalnya sejak awal banyak yang 'under estimate' pada PSM bisa melaju ke semifinal.

Sebelum mengikuti turnamen, klub ini diterpa isu menunggak gaji pemainnya, sehingga dinilai kurang dalam persiapan.

Ternyata hal itu dipatahkan para pemain PSM lewat hasil malam ini.

Meski ada drama penunggakan gaji, hingga waktu persiapan yang mepet, PSM berhasil lolos sampai babak semifinal.

"Syukur alhamdulillah tim kami lolos ke semi final, yang tadinya dianggap underdog atau kuda hitam, tapi pemain kami bekerja keras dengan disiplin, hal itu diperlihatkan di lapangan," kata Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batola, Jumat (9/4/2021).

Rasa syukur juga disampaikan kapten PSM, Zulkifli Syukur.

Seusai pertandingan, Zulkifli mengatakan kemenangan ini tak lain karena usaha pemain dan slogan 'Siri Na Pacce' falsafah Makassar yang selalu ditanamkan dibenak para pemain.

"Syukur alhamdulillah atas pencapaian tim PSM sejauh ini. Berkat kerja keras dan sejak awal kami junjung slogan siri na pacce yang memang mengutamakan harga diri orang Makassar. Semoga dengan keberhasilan tim PSM semua pihak di Sulawesi selatan khususnya Makassar bisa lebih memperhatikan tim kami," ujar Zulkifli Syukur.

Zulkifli juga mengaku, pencapaian ini melebihi espektasi semua pihak.

Bahkan dirinya yakin banyak suporter PSM yang kaget melihat pencapaian Juku Eja yang bisa sampai semi final di tengah keterbatasan.

"Sebenarnya mungkin bukan cuma kami, tapi suporter seluruh Indonesia juga tidak menyangka bahwa pencapaian PSM bisa sampai masuk semifinal dan itu menurut saya pencapaian luar biasa serta tidak ada yang menyangka. Dengan ini kami bisa menjawab segala keraguan suporter PSM terutama dengan kami bisa lolos ke semi final," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved