Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

DPD LIRA Malang Raya Gelar Deklarasi Anti Terorisme

(DPD) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Malang Raya telah melakukan deklarasi anti Terorisme di Hotel Pelangi, Kota Malang pada Sabtu (10/4/2021)

SURYAMALANG.COM/Rifky Edgar
DPD LIRA Malang Raya saat melakukan deklarasi anti Terorisme di Hotel Pelangi, Kota Malang pada Sabtu (10/4/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Malang Raya telah melakukan deklarasi anti Terorisme di Hotel Pelangi, Kota Malang pada Sabtu (10/4/2021).

Deklarasi tersebut dilakukan, sebagai bentuk penolakan aksi terorisme yang belakangan ini kerap terjadi di Indonesia.

Ketua DPD LIRA Malang Raya, Zuhdy Achmadi mengatakan, bahwa terorisme merupakan sebuah kejahatan yang dapat merusak toleransi persatuan dan kesatuan bangsa.

"Jadi masyarakat harus terus diberikan edukasi terkait hal-hal yang berkaitan dengan terorisme. Karena, tidak ada satu agama pun yang membenarkan aksi terorisme," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Didik itu mengatakan, dengan deklarasi ini langkah ke depan yang akan dilakukan LIRA adalah melakukan penyuluhan ke sejumlah daerah.

Penyuluhan tersebut dilakukan agar masyarakat nanti dapat mendapatkan edukasi dan pembekalan terkait dengan terorisme.

"Paling tidak ada, nanti beberapa perwakilan dari setiap wilayah nanti akan memberikan info ke rekan lain. Karena komunikasi dengan teman-teman di semua wilayah itu penting," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur DPW LIRA Jawa Timur, Sutrisno mengapresiasi deklarasi anti Terorisme yang telah dilakukan oleh DPD LIRA Malang Raya.

Menurutnya, deklarasi ini bertujuan untuk melindungi masyarakat, terutama masyarakat yang berdomisili di Malang Raya.

"Kami sangat apresiasi ya. Kalau bisa gerakan ini secara masif bisa sampai ke desa-desa, dan mampu mengamankan wilayah yang sudah di amanahkan," ucapnya.

Sutrisno pun berharap, dengan deklarasi anti Terorisme dan penyuluhan kepada masyarakat, LIRA dapat membantu pemerintah untuk meringankan dan mengurangi intensitas gerakan terorisme.

"Yang jelas, terorisme akan terus, dan mereka tidak mengenal rasa takut. Namun dengan gerakan-gerakan yang kita lakukan secara masif, paling tidak kita bisa membantu mengendalikan aksi terorisme," tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved