Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Keputusan Siapa Calon Sekda Kota Malang Menunggu Penilaian dari KASN

calon Sekretaris Daerah Kota Malang hingga kini belum ada pengumuman resmi baik dari Pemerintah Kota Malang

rifky edgar/suryamalang.com
Wali Kota Malang, Sutiaji, saat menghadiri workshop berkaitan dengan PJU Smart di Hotel Santika Kota Malang, Selasa (6/4/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Siapa yang nantinya bakal menjadi calon Sekretaris Daerah Kota Malang hingga kini belum ada pengumuman resmi baik dari Pemerintah Kota Malang, Wali Kota Malang hingga tim panitia seleksi.

Sesuai dengan jadwal pendaftaran dan seleksi, seharusnya pengumuman hasil akhir dilaksanakan pada hari ini 12 April 2021.

Namun, yang ada hanyalah hasil akhir pengumuman dari panitia seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi Pratama Sekda kota Malang, dengan ketiga nama bakal calon Sekda telah dinyatakan lolos hasil akhir seleksi.

Ketiga nama calon Sekda Kota Malang tersebut di antaranya ialah Kepala Bapenda Kota Malang, Handi Priyanto, Kepala Disnaker-PMPTSP, Erik Setyo Santoso dan Kepala BKAD Kota Malang, Subhan.

Mereka dianggap oleh tim pansel telah mengikuti setiap tahapan seleksi terbuka, mulai dari tahapan seleksi administrasi, penelusuran rekam jejak, penilaian kompetensi manajerial hingga uji publik.

"Pengumuman ini selanjutnya akan disampaikan kepada pejabat pembina kepegawaian dan dilaporkan kepada komisi aparatur sipil negara serta dikoordinasikan dengan gubernur," ujar ketua Tim Pansel, Heri Tjahjono.

Sementara itu, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Malang, maupun masyarakat telah menentukan pilihan, siapa calon Sekda Kota Malang nanti ke depan.

Pilihan dari mereka pun beragam, setelah melihat hasil uji publik yang telah dilakukan secara terbuka oleh Pemerintah Kota Malang pada 8 April 2021 lalu.

Meski demikian, yang nantinya berhak memutuskan siapa yang bakal menjadi Sekda Kota Malang ialah PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) yang dalam hal ini adalah Wali Kota Malang, Sutiaji.

"Nanti keputusan akhir tetap berada di PPK ya (Wali Kota Malang," ujar Nurkholis, Kepala BKD Provinsi Jawa Timur saat dikonfirmasi, Senin (12/4/2021).

Halaman
123
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved