Breaking News:

Berita Persebaya Hari Ini

Persib Vs Persebaya 3-2, Aji Santoso Beberkan Rahasia Timnya Bisa Cetak Dua Gol dengan 10 Pemain

Persib Vs Persebaya 3-2, Aji Santoso Beberkan Rahasia Timnya Bisa Cetak Dua Gol dengan 10 Pemain

SURYAMALANG.COM/Khairul Amin
Aji Santoso 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengungkapkan instruksi yang diberikan pada Persebaya Surabaya di jeda babak pertama saat tertinggal tiga gol dari Persib Bandung.

Pasalnya, pada laga Babak 8 Besar Piala Menpora 2021 Minggu (11/4/2021) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Persebaya bisa membalas dua gol setelah di babak pertama tertinggal 3-0.

Menjadi spesial, karena Persebaya membuka gol perlawanan saat bermain dengan 10 pemain setelah Satria Tama mendapat kartu merah.

Meskipun, tambahan dua gol di babak kedua kali ini tidak bisa menyelamatkan Persebaya dari kekalahan.

"Saya sampaikan pada pemain, kami tidak sekali ini bermain dengan 10 pemain," ungkap Aji Santoso usai laga hadapi Persib Bandung.

"Ketika di penyisihan melawan Persik (Kediri) juga kami bermain dengan 10 pemain dan kami memenangkan pertandingan," tambahnya.

Satu yang dikatakan Aji menjadi kunci timnya bisa membalas dua gol babak kedua pada laga malam itu, pemain tetap mempertahankan permainan khas Persebaya meski dalam situasi tertinggal.

Permainan yang dimaksud adalah satu-dua sentuhan, berani kombinasi, berani pegang bola dikombinasikan dengan long pass.

"Kami bermain dengan 10 pemain, tetapi masih dengan motivasi tinggi dengan tidak mengubah cara bermain ala Persebaya, akhirnya kami bisa mencetak dua gol di babak kedua," jelas pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Meski harus menelan kekalahan, Aji tetap memuji perjuangan pemain Bajul Ijo.

"Saya sangat bangga dengan pemain-pemain saya, meskipun tertinggal 3-0 akhirnya bisa mengejar menjadi 3-2. Bahkan ketika kami bermain dengan 10 pemain bisa mencetak gol," pungkasnya. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved