Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Satu Peserta Tunarungu Mengikuti UTBK SBMPTN di Fisip Universitas Brawijaya (UB) Malang

SURYAMALANG.COM,MALANG - Satu peserta tunarungu melaksanakan UTBK SBMPTN di Fisip Universitas Brawijaya (UB), Senin (12/4/2021).

SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Lokasi ujian UTBK SBMPTN di Fisip Universitas Brawijaya (UB). Ada dua peserta difabel yang ujian. Yaitu peserta tunarungu ikut ujian Senin (12/4/2021) dan peserta tunanetra pada Kamis (15/4/2021). 

SURYAMALANG.COM,MALANG - Satu peserta tunarungu melaksanakan UTBK SBMPTN di Fisip Universitas Brawijaya (UB), Senin (12/4/2021).

Menurut Dekan Fisip UB, Dr Sholih Mu'adi, di Fisip selalu jadi lokasi ujian buat difabel.

"Mungkin karena di Fisip aksesnya gampang. Lokasi ujiannya juga di lantai satu," kata Sholih pada SURYAMALANG.COM saat ditemui di gedung B Fisip.

Untuk peserta tuna rungu, ia bergabung dengan peserta umum lainnya karena hanya ada masalah pendengaran. Sedang untuk satu peserta tuna netra, rencana akan ujian pada Kamis (15/4/2021).

"Untuk peserta tunanetra akan disiapkan alat sendiri. Sebab keyboardnya juga beda," tambah Edy Rosanto, Koordinator UTBK SBMPTN Fisip UB terpisah.

Di Fisip ada 80 peserta setiap sesinya. Jumlah komputernya ada 80 komputer lebih termasuk cadangan. Ada lima ruangan dipakai.

Tiga ruang lab di lantai satu. Di dalam ruangan lab, juga ada jarak antar komputer. Disebutkan Edy, dalam pelaksanaan ujian jika diterapkan prokes.

Di halaman Fisip sudah ada tempat cuci tangan. Kemudian peserta masuk ke gedung setelah di tes suhu badan.

Di luar ruang ujian, kursi buat transit peserta. Mereka meletakkan tas-tasnya di kursi. Sehingga masuk ruangan tanpa membawa tas.

"Ruangan kami semprot sebelum peserta datang dan sesudah ujian. Begitu juga ruang transit," jelas Edy.

Sesi pertama ujian di Fisip, peserta hadir semua. Selama beberapa hari ke depan, jumlah peserta di Pusat UTBK UB ada 17.204 untuk gelombang satu dan dua. 

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved