Breaking News:

Ramadan 2021

Wawali Kota Batu Punjul Santoso: Salat Tarawih Jamaah Diimbau Setengah Kapasitas Masjid

Kantor Kementerian Agama Kota Batu mengimbau pembatasan jumlah jamaah yang beribadah di tempat ibadah umum selama Ramadan 2021.

benni indo/suryamalang.com
Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, mengimbau masyarakat Kota Batu patuh protokol kesehatan selama beribadah di Bulan Suci Ramadan. 

Berita Batu Hari Ini
Reporter: Benni Indo
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BATU - Kantor Kementerian Agama Kota Batu mengimbau pembatasan jumlah jamaah yang beribadah di tempat ibadah umum selama Ramadan 2021.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batu, H Nawawi, mengatakan pembatasan kegiatan ibadah bisa dilaksanakan dengan kapasitas 50 persen.

Hal itu mengacu pada Surat Edaran (SE) Menteri Agama No. 03 dan No. 04 Tahun 2021, tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/2021.

"Untuk Ramadhan tahun ini, mengacu pada SE Menag, bahwa segala kegiatan ibadah bisa dilaksanakan dengan pembatasan 50 persen dari kapasitas tempat ibadah dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, apakah itu buka bersama, tarawih, tadarus dan seterusnya," jelasnya, Senin (12/4/20211).

Kantor Kemenag Kota Batu telah mengumpulkan Ketua Ormas Islam, Ta'mir Masjid dan Dewan Masjid (DMI) se-Kota Batu.

Mereka diberi pemahaman terkait pemberlakuan aturan sekaligus menyamakan persepsi tentang pelaksanaan kegiatan saat Ramadan.

Dalam pengawasannya, Kantor Kemenag Kota Batu akan koordinasi dengan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batu dalam pengawasan SE Menag tersebut.

"Tentu kami akan koordinasi dengan gugus tugas dalam pengawasannya nanti,” katanya.

Dalam penerapan SE tersebut, Nawawi menjelaskan bahwa SE tidak tidak membahas soal sanksi.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved