Breaking News:

Cara Video Call Whatsapp dan Telepon via PC atau Komputer Terbaru, Lengkap dengan Link Download

Whatsapp baru saja update. Whatsapp merilis fitur baru yakni panggilan telepon suara dan video call. Berikut cara menggunakannya

Editor: Adrianus Adhi
Tribunnews
Fitur WhatsApp yang jarang diketahui 

SURYAMALANG.com - Whatsapp baru saja update. Whatsapp merilis fitur baru yakni panggilan telepon suara dan video call. Berikut cara menggunakannya.

Pantauan SURYAMALANG.com, fitur telepon dan video call WhatsApp di komputer desktop/laptop ini sudah bisa digunakan di Indonesia mulai Kamis (4/2/2021).

Cara menggunakannya, anda harus download aplikasi WhatsApp desktop. Aplikasi ini berbeda dengan WhatsApp web browser. Anda bisa mendownload aplikasi ini di web resmi Whatsapp.

Untuk bisa melakukan aplikasi Whatsapp dekstop ini, windows anda minimal 7.0.

Jika sudah, berikut caranya:

Download aplikasi WhatsApp desktop untuk Windows/Mac di sini

Pilih kontak yang ingin ditelepon di aplikasi WhatsApp desktop di pojok kanan atas, terdapat ikon baru di samping tombol Search (ikon kaca pembesar).

Pilih ikon "gagang telepon" untuk melakukan voice call, atau pilih ikon "perekam video" untuk video call.

Ketika pengguna membuat panggilan ke pengguna WhatsApp lainnya, maka akan muncul jendela kecil yang menunjukkan status panggilan.

Ada pula tombol "tiga titik" horizontal yang bakal memunculkan opsi panggilan lainnya.

Ketika ada panggilan masuk, pengguna WhatsApp desktop akan diberi tahu dengan jendela baru yang muncul (pop-out).

Jendela tersebut menampilkan pilihan yang memungkinkan pengguna untuk menerima atau menolak panggilan suara dan video call. Tampilannya mirip dengan versi mobile.

Untuk diketahui, informasi whatsapp dekstop untuk telpon dan video call ini sudah berhembus sejak Desember 2020.

Dalam artikel Kompas.com berjudul "WhatsApp di Komputer Bakal Bisa Dipakai Telepon dan Video Call", WhatsApp sudha dikabarkan tengah menggelontorkan fitur panggilan suara (voice call) dan video (video call).

Berdasarkan informasi dari situs pembocor yang biasa membagikan fitur teranyar WhatsApp, WABetaInfo, kedua fitur tersebut konon sudah bisa dijajal oleh segelintir pengguna WhatsApp Web, begitu juga WhatsApp Desktop (versi aplikasi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved