Breaking News:

Gempa di Jawa Timur

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta Masak Telur Dadar di Dapur Umum Dampit Malang

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, bahkan tak segan ikut membantu memasak telur dadar di dapur umum Dampit Malang

Polda Jatim
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, memasak telur dadar di dapur umum bencana di Dampit Malang. 

Berita Surabaya Hari Ini
Reporter: Syamsul Arifin 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Dalam membantu korban bencana gempa di Malang, semua partisipan turut bahu membahu mengerahkan pikiran dan raga untuk meringankan beban korban. 

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, bahkan tak segan ikut membantu memasak telur dadar di dapur umum yang terletak di Kantor Desa Majang Tengah, Dampit, Kabupaten Malang. 

Nico langsung meninjau dapur umum yang telah disiapkan oleh BPBD Kabupaten Malang, pasca bencana gempa bumi mengguncang daerah ini. 

Kapolda langsung menuju ke tempat penggorengan dan meminjam sutil untuk menggoreng telur dadar guna membantu relawan menyiapkan hidangan makan siang untuk korban bencana gempa bumi di Desa Patemon dan Majangtengah. 

"Kami bersama bapak Bupati, Dandim dan Kapolres bersama PJU serta CSR pendukung, melaksanakan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak gempa bumi," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Selasa, (13/4/2021). 

Tidak hanya korban bencana saja, dapur umum ini juga digunakan untuk menyuplai makanan para relawan yang turut membantu melakukan revitalisasi rumah warga, atau tempat umum yang rusak akibat bencana gempa berkekuatan 6.1 SR. 

Dalam satu kali masak, di dapur umum yang terletak di kantor Desa Majang Tengah ini mampu membuat 500 sampai dengan 600 porsi dan dapat membantu menyuplai makanan di dua desa yang terdampak di Dampit, Kabupaten Malang.

Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved