Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

UB Malang Siapkan Dua Suttle Bus untuk Mengantar Peserta UTBK-SBMPTN ke Lokasi Ujian

(UB) Malang menyiapkan dua suttle bus untuk mengantar peserta UTBK-SBMPTN ke lokasi ujian. Kendaraan ini sudah disiapkan sejak hari pertama UTBK

SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Universitas Brawijaya menyiapkan dua suttle bus untuk peserta UTBK-SBMPTN yang lokasi ujiannya agak jauh, seperti di Fakultas Pertanian, Peternakan, FIA, FT dan FEB. Sasarannya peserta yang jalan kaki ke lokasi ujian itu. Foto diambil Selasa (13/4/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Universitas Brawijaya (UB) Malang menyiapkan dua suttle bus untuk mengantar peserta UTBK-SBMPTN ke lokasi ujian. Kendaraan ini sudah disiapkan sejak hari pertama UTBK, Senin (12/4/2021).

Menurut Huda, staf seksi sarana prasarana UB, sasaran kendaraan yang diparkir di depan Graha Medika FK UB ini untuk membantu peserta ujian sampai di lokasi ujian dengan cepat.

"Sasarannya ya peserta yang hanya didrop keluarganya di depan gerbang UB Jl Veteran dan yang naik angkutan umum," jelas Huda pada SURYAMALANG.COM, Selasa (13/4/2021).

Maka ketika masuk gerbang kampus, mereka terlihat jalan kaki. Oleh staf UB, biasanya ditanyai soal lokasi ujian. Jika lokasinya agak jauh diminta naik suttle bus ber AC itu.

Seperti terlihat di hari kedua ujian, peserta ujian Penta, Nita dan Vika diarahkan petugas naik kendaraan itu. Vika asal Blitar mendapat lokasi ujian di Fakultas Pertanian. Sedang Penta dan Nita asal Jombang mendapat lokasi ujian di gedung E FEB UB.

"Sebenarnya tadi ya gak tahu kalau ada suttle bus. Tapi tadi diarahkan naik ini jadi efisien waktu," jelas Penta dalam kendaraan bersama SURYAMALANG.COM.

Sehingga ia tidak perlu jalan kaki ke lokasi ujian. Mereka bertiga ujian di sesi kedua jam 13.00 WIB. Ditambahkan Huda, bagi yang lokasi ujiannya dekat seperti di FK, FKG dan Filkom tidak diantar karena relatif dekat.

Peserta bisa jalan kaki. Tapi yang agak jauh seperti Fakultas Pertanian, Peternakan, FIA, FT disarankan naik suttle bus. Untuk pulangnya, peserta bebas.

Setiap hari UB menyiapkan dua driver. Karena jumlah driver cukup banyak, maka diatur gantian. Rute kendaraan ini sebenarnya memutar saja dan kembali ke dekat gerbang Veteran. Tapi bagi yang jarang ke UB, model pengantaran seperti ini tentu membantu.

Mobil pengantaran bersiaga di lokasi pada pukul 05.15 WIB bagi peserta ujian sesi pertama. Sedang ujian sesi kedua, sudah siap pukul 11.00 WIB.

Ditambahkan dia, pengisian penumpang tak perlu menunggu banyak peserta. Meski hanya dua atau tiga peserta segera diantar agar segera sampai di lokasi ujian. Adanya suttle bus ini baru diberlakukan pada UTBK-SBMPTN tahun ini. Tahun sebelumnya tidak ada. 

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved