Breaking News:

Viral Curhat Kurir Shopee Hanya Diupah Rp 1500 Per Paket Tanpa Uang Bensin, Ini Penjelasan Manajemen

Beberapa hari terakhir, jagad dunia maya diramaikan dengan curhat kurir Shopee terkait pembayaran upah kerja yang tak layak. 

Tribunnews dan Twiter
Logo Shopee dan foto kurir Shopee saat mengantarkan pesanan pelanggan 

SURYAMALANG.COM - Beberapa hari terakhir, jagad dunia maya diramaikan dengan curhat kurir Shopee terkait pembayaran upah kerja yang tak layak. 

Potongan curhat kurir Shopee di Twitter ini menyentil manajemen Shopee yang disebut hanya memberi upah Rp 1500 per paket tanpa uang bensin

Akibat kabar tersebut, jagat media sosial Twitter menggema dan sempat menjadi trending topic dengan topik Shopee Tindas Kurir.

Hal ini pun membuat banyak kurir Shopee mogok kerja hingga akhrinya banyak paket pelanggan yang harus tertunda pengirimannya. 

Menanggapi kabar viral  tersebut, akhirnya pihak manajemen Shopee memberikan penjelasannya. 

Ilustrasi kurir Shopee
Ilustrasi kurir Shopee (Tribunnews)

Perusahaan startup e-commerce Shopee Indonesia ramai diperbincangkan netizen usai sebuah postingan soal kurir Shopee Express yang dibayar tak layak hingga akhirnya lakukan aksi mogok.

Dugaan upah tak layak dan tarif bagi mitra kurir Shopee Express yang terlalu rendah menyebabkan demo pegawai dan berimbas pada pengiriman paket menjadi lama, terlebih pada momen 4.4, yang menyebabkan transaksi meningkat pesat.

Tagar #ShopeeTindasKurir pun bertengger dalam jajaran trending topic Twitter Indonesia sepanjang Minggu (11/4/2021) malam.

Tercatat ada lebih lebih dari 5 ribu tweet dengan tagar #ShopeeTindasKurir yang menyoalkan keadilan dan kemanusiaan yang patut dilakukan Shopee sebagai perusahaan e-commerce tersebar di regional Asia Tenggara itu.

Telah jalankan skema

Halaman
123
Penulis: Frida Anjani
Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved