Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Pemkot Tunggu DIPA Pembangunan Pasar Besar Kota Batu

Pemkot Batu tengah menanti Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Pembangunan Pasar Besar Kota Batu dari Pemerintah Pusat.

benni indo/suryamalang.com
Pintu masuk ke Pasar Besar Kota Batu. Pasar ini rencananya akan direnovasi total dengan anggaran Rp 200 M dari APBN. 

Berita Batu Hari Ini
Reporter: Benni Indo
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BATU - Pemkot Batu tengah menanti Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Pembangunan Pasar Besar Kota Batu dari Pemerintah Pusat.

Tanpa DIPA, relokasi pedagang tidak akan dilakukan.

Pihak legislatif dan eksekutif sepakat bahwa pedagang tidak akan di relokasi jika DIPA yang merupakan salah satu legalitas kepastian pembangunan pasar belum diterbitkan.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, menjelaskan eksekutif dan legislatif di Kota Batu telah bertemu dan membicarakan kelanjutan proyek Pasar Besar Kota Batu.

Dalam pembahasan tersebut, ada beberapa hal yang menjadi catatan, yakni di antaranya kesiapan sarana pendukung pembangunan dan DIPA.

“Kemudian yang terpenting lagi, koordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk menyusun DED. Pemerintah Pusat mengimbau agar Pemkot Batu bisa proaktif untuk membahas rencana pembangunan,” katanya, Rabu (14/4/2021).

Kepala Dinas Perdagangan, Usaha Mikro dan Koperasi Batu, Eko Suhartono juga menegaskan tidak akan merelokasi pedagang jika tidak ada DIPA.

Menurutnya, DIPA sangat penting untuk menjadi pegangan kepastian pembangunan.

Ia mengatakan, kemungkinan DIPA akan turun ke Kota Batu pada April ini.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved